Kunjungan Silaturrahmi Manajemen PNL ke PT PHE NSB NSO


author photo

2 Okt 2018 - 20.17 WIB


Lhokseumawe -  Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Nahar, MT beserta Manajemen PNL berkunjung ke PT Pertamina Hulu Energi NSB NSO dalam rangka kunjungan silaturrahmi dan audiensi dengan Manajemen PHE NSB NSO. Rombongan Manajemen PNL diterima langsung oleh APO Field Manager PHE NSB NSO Dirasani bersama segenap unsur Manajemen PHE NSB NSO di Ruang Pertemuan Gedung Main Office PHE NSB NSO di Point A Lhoksukon, Selasa (2/10/2018).

Acara yang berlangsung santai dan penuh keakraban tersebut diawali oleh Armia Ramli selaku HR & General Affair Superintendent PHE NSB NSO memperkenalkan seluruh Manajemen PHE NSB NSO kepada jajaran Manajemen PNL dan dilanjutkan dengan pengenalan Manajemen PNL oleh Ka. Humas dan Badan Kerjasama Industri PNL Muhammad Hatta.

Ir. Nahar, MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Manajemen PHE NSB NSO yang telah berkenan menerima kunjungan Manajemen PNL. "PHE NSB NSO adalah salah satu mitra kerja utama PNL". Ungkapnya.

Lebih lanjut, Ir. Nahar, MT menyampaikan, wujud nyata kerjasama PNL dan PHE NSB NSO salah satunya adalah pelatihan life skill (kecakapan hidup) kepada Pemuda dilingkungan PHE NSB NSO, yaitu Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor, dan baru-baru ini diresmikan oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf yaitu Wirausaha Perbengkelan Sepeda Motor di Kecamatan Pirak Timu dan Tanah Luas yang dikelola oleh Alumni Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor yang semuanya di Support pendanaannya oleh PHE NSB NSO yang bekerjasama dengan PNL. 

"Disamping itu program recruitment alumni PNL sebagai karyawan PHE NSB NSO dan program magang alumni PNL di PHE NSB NSO selama kurun waktu 3 tahun, adalah sebagai bentuk nyata bahwa PHE NSB NSO sangat focus terhadap dunia pendidikan tinggi vokasi, walau baru beroperasi selama 3 tahun tetapi PHE NSB NSO telah memberikan kontribusi dan perhatian yang cukup serius terhadap dunia pendidikan, terutama dalam menyongsong Era Revolusi Industri 4.0", ungkap Ir. Nahar, MT.

Diakhir sambutannya, Ir. Nahar, MT mengharapkan agar kedepan, keberlanjutan kerjasama ini dapat diikat dengan sebuah perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding.

Sementara itu, APO Field Manager PHE NSB NSO Dirasani Thaib menyambut baik kedatangan Manajemen PNL dalam rangka silaturrahmi dan audiensi, semoga kegiatan seperti ini akan senantiasa berjalan dengan baik dan berkelanjutan. "Kami akan selalu mendukung dunia pendidikan tinggi vokasi, terutama sekali dalam mencetak SDM yang siap pakai di dunia industry, sejauh ini alumni PNL baik yang bekerja sebagai karyawan maupun alumni yang sedang magang di PHE NSB NSO sudah sangat baik dan bisa diandalkan", sebutnya.

"Kami siap untuk mengisi Kuliah Umum/Kuliah Tamu atau menjadi Narasumber diberbagi kegiatan atau acara di PNL dalam rangka transfer Knowledge baik kepada mahasiswa maupun dosen PNL serta materi perkuliahan yang yang link and match dengan kebutuhan industry saat ini'. Pungkasnya.

Acara yang penuh kekeluargaan dan kehangatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, penyerahan cinderamata, shalat dhuhur, dilanjutkan dengan makan siang dan kunjungan ke area pabrik serta foto bersama dengan alumni yang bekerja di PHE NSB NSO, sebut Muhammad Hatta Ka. Humas dan Badan Kerjasama Industri PNL.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR