Kodim 0118/S Doa Zikir Bersama Untuk Korban Gempa Tsunami di Pesantren Minhajussalam


author photo

10 Okt 2018 - 15.22 WIB


RadarAceh-Rabu (10/10) Dalam rangka Hut TNI Ke 73 tahun 2018 Kodim 0118/ Subulussalam lakukan Doa dan Zikir Bersama untuk para korban gempa tsunami Lombok,Sumbawa ( NTB) ,Palu, Sigi, Donggala (Sulteng) di Pesantren Minhajussalam Desa Kp.Baru Kec.Penanggalan Kota Subulussalam.

Kegiatan Doa dan Zikir Bersama dalam Rangka HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 mengambil Tema ""ANGGOTA KODIM 0118/SUBULUSSALAM DENGAN APARAT PEMERINTAH DAN KOMPONEN MASYARAKAT UNTUK MENDOAKAN SAUDARA SAUDARA KITA YANG TERTIMPA MUSIBAH BENCANA ALAM DI LOMBOK SUMBAWA PALU DAN DONGGALA", di Balai Pesantren Minhajussalam Desa Kp.Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf M. Ramdhan S. Ip,Pimpinan Pesantren Minhajussalam Abu Syafrudin,Muspika Kecamatan Penanggalan,Dewan Guru Pesantren Minhajussalam, Perwira Staf Kodim 0118/Subulussalam,Para Babinsa dan Babinkamtipmas,Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat dan ratusan Santriwan dan Santriwati.

Pimpinan Pesantren Minhajussalam Abuya Tgk Syafrudin dalam kegiatan tersebut menyampaikan dengan memperingati HUT TNI ke 73  kami mendoakan semoga kedepan TNI menjadi Kuat Tangguh dalam menghadapi ancaman dan mempertahankan kedaulatan NKRI serta di Cintai Oleh Rakyat. TNI itu kalau masuk Pesantren adalah bukan berkunjung tapi Pulang karena TNI sebenarnya berasal dari Pesantren. Semoga Doa kita di terima oleh Allah Swt dan semoga saudara saudara kita yang terkena bencana Tabah dalam menerima ujian dari Allah Swt,"ujarnya.

Sementara itu Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf M. Ramdhan S. IP dalam sambutannya menyampaikan maksud kedatangan kami adalah Silahturahmi sekaligus perkenalan Kodim 0118/Subulussalam disini mewakili Dandim dan berniat untuk mendoakan korban Gempa dan Tsunami di Lombok Sumbawa, Palu dan Donggala. Kita ini semua adalah Saudara oleh karena itu sudah sewajarnya kita prihatin kepada saudara saudara kita yang terkena musibah Bencana gempa dan Tsunami maka dari itu inti dari Silahturahmi ini adalah Istighatsah dan Doa dan zikir bersama. Para Adik adik Santri jangan takut dengan TNI kita ini adalah teman dan Kalau ada yang ingin masuk TNI dengan senang hati dipersilahkan dan jangan sungkan sungkan kepada TNI apabila membutuhkan bantuan,"ungkap Kasdim.

Doa dan zikir bersama di Pimpin oleh Pimpinan Pesantren Minhajussalam Abuya Tgk Syafrudin.Pelaksanaan Doa dan zikir bersama di tujukan kepada korban Gempa dan Tsunami Lombok Sumbawa Palu dan Donggala.

Acara selesai pukul 09.20 wib berjalan dengan hikmad aman dan lancar dan ditutup dengan shalawat Badar.

Sementara itu di hari dan waktu yang sama Anggota Kodim 0118/Subulussalam juga laksanakan doa bersama di Gereja GMII desa Penanggalan Kec.Penanggalan Kota Subulussalam.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR