Kapolsubsektor Kutablang Aiptu Jusman Saweu Gampong ke Desa Rancong


author photo

9 Okt 2018 - 01.28 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-  Kapolsubsektor Kutablang Aiptu Jusman lakukan kegiatan "Saweu Gampong" ke Desa Rancong Kecamatan Kutablang, Senin (8/10/2018) malam.

Temu ramah dengan Keuchiek, Perangkat Gampong, lembaga, tokoh masyarakat dan warga tersebut berlangsung di meunasah desa setempat seraya melaksanakan shalat Insya berjamaah.

Usai shalat, Aiptu Jusman memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat Gampong Rancong dengan tujuan untuk menjaga situasi gampong yang masuk wilayah Kemukiman Kuta Hom itu agar tetap kondusif.

"Semoga gampong Rancong ini senantiasa selalu kondusif, untuk itu mari kita sama-sama menjaga," ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tata cara hidup bermasyarakat, mensosialisasikan bahaya narkoba dan UU Nomor 22 Tahun 2009  tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terkait prosedur untuk mendapatkan santunan jasa raharja.

Selanjutnya, Kapolsubsektor Kutablang juga menyinggung tentang etika menggunakan media sosial (medsos) yang sehat.

"Penggunaan media sosial yang baik adalah dengan memposting hal-hal positif dan tidak turut menyebarkan berita hoak, karena selain merugikan orang lain, juga membuat diri kita sendiri rugi sebab akan bermasalah dengan hukum dan akan di jerat dengan UU ITE", terang Jusman.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsubsektor Kutablang Aiptu Jusman beserta anggotanya, Danposramil Kutablang yang diwakili anggota, Keuchik Desa Rancong Yusni Yusuf,  Peutua Tuha Peut, Tuha Lapan, Imum Meunasah, Petua Duson serta seratusan kaum laki-laki masyarakat desa Rancong yang antusias berhadir.

Amatan Radar Aceh, selama kegiatan  berlangsung, situasi berjalan aman, tertib dan lancar. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR