Indra Prawira: Semangat Nasionalisme Pemuda, Tonggak Persatuan dan Kesatuan Bangsa


author photo

28 Okt 2018 - 21.56 WIB


LANGSA - Indra Prawira bersama Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Langsa memperingati 'Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018' di Lorong Tambak, Gampong Sungai Pauh Tanjung, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (28/10/2018). 

Indra Prawira kepada Awak media mengatakan, kegiatan yang bertemakan "Semangat Nasionalisme Pemuda, Tonggak Persatuan dan Kesatuan Bangsa" merupakan bentuk penghargaan kepada para pendahulu yang rela mengobarkan harta dan nyawa demi memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Dengan memperingati Sumpah Pemuda ini merupakan wujud penghargaan kita kepada para pendahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini," ujar Indra, mantan pengurus KNPI Kota Langsa periode 2014-2016. 

Sebagai generasi penerus bangsa, sambung dia, kita harus menjunjung persatuan dan kesatuan untuk mengisi kemerdekaan ini. Kita sebagai penerus anak bangsa harus bisa menjaga dan melestarikan keutuhan bangsa. 

"Kegiatan ini kita isi dengan do'a bersama untuk para pejuang bangsa," jelas Indra. 

Ia juga menghimbau kepada Pemuda Kota Langsa agar tidak melupakan sejarah perjuangan para pejuang untuk memerdekakan bangsa ini. 

"Dengan momentum hari Sumpah Pemuda ini, mari kita bersama-sama membangun daerah serta dengan nasionalisme merajut persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Indra Prawira.[**]
Bagikan:
KOMENTAR