Indra Makmu Deklarsi Pemilu Damai, Ini Harapan Caleg Hanura


author photo

19 Okt 2018 - 11.54 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Para Muspika plus kecamatan Indra Makmu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Seluruh Geuchik, Imum Mukim di wilayah Kecamatan Indra Makmu, para Caleg DPRA dan DPRK, Timses serta pengurus partai peserta Pemilu menggelar "Deklarasi Pemilu Damai" di Aula Kantor Camat Indra Makmu, Kamis (19/10/2018).

Deklarasi pemilu damai ini dimaksudkan untuk menjaga iklim kondusif saat partai peserta pemilu melangsungkan tahapan pemilu, baik pada saat kampanye sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan penghitungan dan rekap suara.

Selain antisipasi terhadap gesekan masyarakat saat kampanye, deklarasi tersebut juga dimaksudkan agar pengamanan dan pengawasan bisa bersinergi dalam mendeteksi konflik yang akan terjadi.

Romi Syahputra, Caleg DPRK Aceh Timur Dapil 5 dari Partai HANURA nomor urut 1 mengapresiasi pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai. 

"Semoga dengan ada komitmen Deklarasi Pemilu damai ini lahirlah samangat Sportif dan kesadaran diri di setiap Caleg serta pengurus Partai di Indra Makmu untuk terus menjaga pemilu damai dan aman demi masyarakat kita" ungkap Romi Syahputra.

Caleg HANURA ini berharap, Agar pihak Panwasli dan PPK agar benar benar Netral dan juga jangan pilih kasih.

"PPK dan Panwanlis kami harap harus profesional, karena sukses dan tidak nya Pemilu damai ini tidak hanya karena Caleg dan Pengurus Partai, tapih pengaruh besarnya ada di Panwaslih dan PPK,"Pungkas Romi.

Ia juga menengaskan, terkait beberapa temuan yang nyata melangar aturan terkait di pemilu ini agar pihak PPK dan Panwaslih segera bertindak cepat supaya tidak terjadi cemburu sosial pihak terkait dan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"Tutup Putra asli Indra Makmu.(R)
Bagikan:
KOMENTAR