HUT Bireuen ke-19, Bupati Saifannur: Rasa Cinta dan Memiliki Bireuen Hendaknya Terpatri dalam Dada


author photo

12 Okt 2018 - 20.10 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda men­dengarkan pidato Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen. Jum'at, (12/10/2018).

Rapat paripurna istimewa memperingati hari lahirnya Kabupaten Bireuen pada 12 Oktober 1999 lalu itu, dipimpin Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE, M.Si, pada pembukaan rapat mengatakan, "Banyak perubahan yang sudah dilakukan selama 19 Tahun berdirinya Kabupaten Bireuen,

Pemimpin bisa berganti, tapi sistem yang sudah dibangun diharapkan jangan berganti dan kami juga berharap kepada semua pihak jika ada terjadi beda pendapat jangan sampai menjadi pengham­bat pembangunan di Bireuen," katanya 

Lanjut Ridwan, "Penting untuk kita mengapresiasi jasa Pendiri Kabupaten Bireuen, baik yang sudah meninggal maupun yang masih hidup. Sebab, dengan jasa merekalah Bireuen ini dapat terbentuk hingga sekarang sudah berusia 19 Tahun," ungkap Ketua DPRK.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos dalam pidatonya memaparkan sejumlah pencapaian pembangunan Kabupaten Bireuen selama ini yang di pedomani pada visi dan misi pembangunan Bireuen yakni, terwujudnya Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman dan damai berlandaskan Syariat Islam.

Dikatakan Saifannur, "Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Bireuen hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat Bireuen," imbuhnya.

Dia melanjutkan, "Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja ikhlas dan tuntas membangun Bireuen yang lebih maju dan sejahtera sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing".

Sambung Bupati, "Tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata. Spirit inilah yang menjadi alasan kuat sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen menjadikan "Bireuen yang Bersyariat dan Bermartabat" sebagai tema Peringatan HUT ke-19 pada tahun 2018 ini. 

"Tema ini hendaknya mampu menginspirasi semua pihak untuk bersama mengukir dan memaknai  sejarah kehidupan dan kebangkitan kembali Kabupaten Bireuen  dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan kemartabatan masyarakatnya, sesuai motto "Gemilang Datang Padamu, Bila Tekad Kukuh Berpadu", pungkas Bupati Bireuen.

Tampak hadir, Ketua DPRK Bireuen, Anggota DPRK Bireuen, Wakil Bupati Bireuen, Para Unsur Forkopimda, Para Ulama dan Tgk Pimpinan Pesantren/Dayah, Tokoh Adat dalam Kabupaten Bireuen, Para Tokoh Pendiri Kabupaten Bireuen atau ahli warisnya  yang turut menerima bingkisan dari Pemkab Bireuen. 

Selain itu, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas/Badan, Kantor, Bagian dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, serta Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, OKP, ORMAS, LSM dan Kaum Perempuan juga turut berhadir dalam gedung Dewan tersebut. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR