Hampir 10 Tahun Jalan Lintas Cot Jabet Gandapura Rusak Parah


author photo

9 Okt 2018 - 13.36 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Musim hujan yang mengguyur kecamatan Gandapura dan sekitarnya beberapa hari lalu membuat beberapa ruas jalan antar desa mengalami kerusakan parah yang dimulai dari titik simpang empat Gandapura menuju Gle Kuprai dan jalan menuju gampong Cot Jabet, Pante Sikumbong, Blangguron dan ke beberapa desa lainnya Kecamatan Gandapura, Selasa (09/10/2018)

Pantauan Radar Aceh, jalan yang mengalami rusak parah, yakni jalan menuju Gampong Cot Jabet dan Keude Lapang bagian selatan berdampingan dengan pagar pabrik PT Syaukath Sejahtera terus tembus ke Pante Sikumbong dan beberapa desa lainnya yang sulit dilintasi warga sekitar.

Diketahui secara swadaya masyarakat sudah pernah menimbun tanah untuk menutup lubang jalan yang terbuka lebar. Namun, ketika hujan deras dan berlangsung lama maka jalan tersebut kembali tergenang air dan lumpur.

Terkait hal itu, salah satu warga setempat, Agus, mengatakan, "Saya heran kepada pemerintah, yang sepertinya mengabaikan melihat kondisi jalan kami yang rusak, kami harap tahun depan untuk bisa diperbaiki," harapnya.

Selain itu, menurut Mukim Gandapura Timu, Tgk Baharuddin Yusuf, menyebutkan, "Kami sangat mendukung dibangunnya jalan tersebut, karena jalan itu meliputi 10 desa, diantaranya, lintas selatan gampong Keude Lapang, Cot Jabet, Pante Sikumbong, Blangguron, Dama Kawan, Cot Rambat, Paya Kareung, Tanjong Raya, Monjeureujak, Cot Teube sebagian" rincinya.
 
"Kerusakan jalan tersebut berdampak banyak bagi pengendara sepeda motor, anak-anak sekolah, para guru dan warga sekitar yang sangat sulit melintas bahkan ada yang terjatuh" ungkap Mukim Baharuddin

"Jalan lintas sepanjang lebih kurang 3 kilo meter tersebut sudah rusak sejak tahun 2008, bahkan dalam Musrenbang Kecamatan kami selalu mengusulkan agar jalan tersebut jadi prioritas. Untuk itu di tahun 2019 kami berharap jalan tersebut segera dikerjakan oleh pemerintah", pungkasnya. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR