Dinsos Atam Bersama BRI Gelar Launching Program BPNT


author photo

25 Okt 2018 - 21.06 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang Berkerjasama BRI Cabang Kualasimpang Launching Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT), yang berlangsung di Aula Kantor Camat Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (25/10).

Dan dalam Launching pemberian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut langsung dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang H Mursil. 

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tamiang M. Alijon dalam laporannya menyampaikan bahwa sejak Januari sampai September 2018 para KPM telah menerima bantuan Beras Kesejahteraan (Rastra), namun pada Oktober 2018 bantuan Rastra tersebut telah diganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT).

Dan saat ini masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang telah menerima manfaat sejumlah 23736 Kepala Keluarga, dan tersebar di 213 Desa dan 12 Kecamatan, serta dengan adanya bantuan ini diharapkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik - baiknya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang BRI Kualasimpang Hendra Affandi Rambe juga menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaannya kepada BRI berkerjasama dalam mensukseskan Program Pemerintah dalam memberikan Bantuan Pangan Non Tunai kepada  masyarakat yang kurang mampu, ini semua tentunya, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, "mudah mudahan ini bisa berjalan dengan sukses". terangnya.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH. Mkn Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan ini tidak boleh di berikan dengan uang tunai, akan tetapi bantuan ini harus digunakan melalui E-Waroeng yang telah ditunjuk serta langsung di bayar oleh BRI,"Ungkapnya. 

Saat ini pemerintah telah berkerja dengan semaksimal mungkin untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dengan jumlah  sebanyak 23736 KPM telah tersalurkan bantuannya oleh Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang.

Program pemerintah ini bertujuan untuk menggantikan beras Rastra dan berlaku untuk seluruh masyarakat Aceh Tamiang, mari terus kita berdoa kepada Allah SWT agar pemerintah dapat memberikan segala bantuannya kepada masyarakat,"harapanya.

Selanjutnya penyerahan Bantuan Secara simbolis berupa Beras dan telur Oleh Bupati Aceh Tamiang kepada KPM, serta Penyerahan Kartu ATM BRI di berikan langsung oleh Hendra Affandi Rambe Pimpinan BRI Cabang Kualasimpang.[] zul
Bagikan:
KOMENTAR