Di Gandapura KNPI Bireuen Gelar Aksi Donor Darah, Sebanyak 55 Kantong Darah Terkumpul


author photo

29 Okt 2018 - 23.02 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda (DPD KNPI) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di alun-alun Keude Geurugok Kecamatan Gandapura, Senin (29/10/2018)

Muttaqin Ghazali selaku Ketua Panitia Pelaksana aksi donor darah tersebut kepada Radar Aceh, mengatakan, "Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bertepatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90. (28 Oktober 1928- 28 Oktober 2018 -red)", katanya.

Lanjut Pemilik Apotik Jakarta itu, "ini merupakan kegiatan aksi donor darah perdana KNPI Bireuen yang bekerja sama  dengan Muspika Gandapura dan pihak terkait lainnya".

Pantauan Radar Aceh di lokasi, tampak  Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa, S.Tr.K, Koramil Gandapura, sejumlah personil TNI dan Polri, UPTD Puskesmas Gandapura, PPK dan Panwascam Gandapura.

Selain itu, sejumlah mahasiswa di kecamatan setempat, pemuda serta masyarakat sekitar ikut andil menyumbangkan darah mereka di posko yang disediakan panitia yang juga bekerja sama dengan petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit dr. Fauziah Bireuen.

"Alhamdulillah, kegiatan donor darah di Keude Gandapura berjalan sukses dan terkumpul sebanyak 55 kantong darah. Setidaknya dengan donor darah ini, kita harapkan bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," harap Muttaqin yang juga pengurus teras KNPI Bireuen.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi menambahkan, "donor darah ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90, juga untuk membantu tersedianya stok darah yang rawan dibutuhkan setiap waktu oleh warga yang membutuhkan", ujarnya.

Dikatakannya, "donor darah ini selain sebagai aksi kemanusian, juga membuat badan pendonor semakin sehat. Kami juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin enam bulan sekali dan semakin banyak masyarakat yang bersedia untuk menyumbangkan darahnya," tutup Asnawi. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR