Camat Karang Baru Kunjungi Pasien DBD di RSUD Aceh Tamiang


author photo

26 Okt 2018 - 11.59 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Disela kesibukan yang padat, Camat Karang Baru Zulfiqar, SP bersama Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Ahmad Yuharda menyempatkan diri kunjungi pasien diduga terjangkit penyakit Deman Berdarah (DBD) yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (26/10).

Cinta(6th), anak dari Pakar warga karang baru yang mengalami demam panas, "sebelumnya Cinta telah dibawa berobat ke Puskesmas karang baru bahkan juga dilakukan pemeriksaan melalui dr. Spesialis anak di RSUD Aceh Tamiang, namun kondisi badannya belum ada perubahan dan masih  mengalami demam panas". Ungkap Pakar 

Merasa khawatir, akhirnya Pakar membawa anaknya ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan rawatan secara intensif, setelah dilakukan pemeriksaan darahnya melalui Laboratorium oleh Dokter di UGD RSUD Aceh Tamiang, Cinta diduga mengalami gejala DBD.

Saat ini Cinta telah dirawat secara intensif oleh pihak RSUD Aaceh Tamiang, hasil pemeriksaan pada pukul 15: 39:39 WIB 25 Oktober 2018, Trombositnya 112.000 dan dinyatakan rendah, sehingga harus menjalani rawat Inap.

Sementara itu, Camat Karang Baru Zulfiqar, SP saat melakukan Kunjungannya menyampaikan kepada orang tua untuk dapat menjaga lingkungan di sekitar rumahnya supaya tetap dalam kondisi bersih dan nyaman untuk menghindari perkembang biakan nyamuk penyebab penyakit DBD.

Kepada masyarakat, tambah Zulfiqar lagi, dihimbau untuk menjalankan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta menjaga kebersihan disetiap lingkungan rumah dan Pedesaan, jika ada warga menderita sakit, segeralah memeriksakan pada petugas kesehatan atau Bidan Desa serta ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. 

Sehari sebelumnya, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Aceh Tamiang juga sempat mengunjungi Cinta(6th) Pasien Gejala DBD, beliau menyarankan supaya masyarakat agar terus waspada dengan kondisi alam yang mudah terserang penyakit, untuk itu, ciptakan lingkungan bersih dan dapat menjalankan Program Gerakan Masyarakat Sehat(Germas), harapnya. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR