Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi Adakan Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba di SMK Kansai


author photo

29 Okt 2018 - 22.48 WIB


PEKANBARU - Penyuluh Anti Penyalahgunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, melakukan kunjungan kerja ke SMK Kansai Pekanbaru, 29 Oktober 2018. Di Sekolah Menengah Kejuruan yang beralamat di Jl. Damai Ujung No. 120 Panam, Pekanbaru, Riau itu, Polisi berbintang satu ini berkenan memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba bagi 300-an siswa SMK Kansai Pekanbaru. Hadir juga mengikuti acara penyuluhan itu, guru-guru dan staf tata usaha sekolah yang didirikan pada tahun 2003 tersebut.

Pada kunjungan ini, Dr. Victor yang memegang 16 rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dan 39 rekor ORI (Original Rekor Indonesia) itu ditemani oleh atlit petembak putri nasional, Zayu Rizki Safitri, dan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke. Selain para tokoh nasional tersebut, terlihat juga mendampingi Dr. Victor antara lain Ketua Umum PGRI Riau, Dr. Syahril, S.Pd, MM dan perwakilan dari Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Riau.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Jenderal Victor yang sudah berkenan mengunjungi sekolah kita, SMK Kansai Pekanbaru hari ini," kata Kepala SMK Kansai, Fauzi, S.Pd, MM kepada pewarta media ini usai acara.

Sejalan dengan itu, di tempat yang sama, Dr. Syahril yang juga selaku pendiri SMK Kansai bersama Wilson Lalengke, mengatakan sangat beruntung karena dari sekian banyak sekolah di Pekanbaru, SMK Kansai yang dipilih Dr. Victor untuk diberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba bagi siswa dan seluruh sivitas sekolah. "Pak Jenderal meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba bagi siswa dan kami semua, SMK Kansai sangat beruntung ya," ujar Dr. Syahril.

Zayu Rizki Safitri yang merupakan Pembina Zayu Lovers Club mengatakan bahwa untuk jadi hebat, hanya perlu belajar dan bekerja keras, tidak perlu hal lain. "Pesan saya kepada generasi muda, untuk dapat menjadi orang hebat, di bidang apapun yang ditekuni, kuncinya hanya belajar dan bekerja keras, tidak perlu yang lain, tidak perlu narkoba," tegas Zayu yang juga merupakan pakar pertahanan dan keamanan kawasan Asia Pacific ini.

Acara kunjungan dan penyuluhan berlangsung dengan baik, aman, lancar dan sukses. Di akhir acara, Dr. Victor dan Zayu Rizki Safitri mengajak seluruh peserta mengikrarkan semboyan bersama "Narkoba No! Prestasi Yes! SMK Kansai Yes.. Yes.. Yes..!" SMK Kansai menyampaikan terima kasih dan kenang-kenangan kepada Dr. Victor dan Ibu Zayu Rizki Safitri. (APL/Red)
Bagikan:
KOMENTAR