BNNK Atam Ajak Pers Dan LSM Bersinergi Perangi Narkoba


author photo

17 Okt 2018 - 22.35 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang mengajak media dan LSM untuk ikut memerangi narkoba demi masa depan Bangsa, khususnya Aceh Tamiang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNNK, AKBP Trisna Syafari Yandi. SH ketika menggelar acara silaturahmi bersama Insan Pers dan LSM yang ada di Aceh Tamiang, bertempat di Kantor BNNK Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (17/10).

"Dalam hal ini, kami (BNNK) tidak dapat jalan sendiri, melainkan hatus merangkul semua lapisan masyarakat, awak media dan LSM untuk turut serta membantu memerangi peredaran narkoba". Ungkap pria yang pernah menjabat Wakapolres Gayo Lues.

Untuk itu, sambung AKBP Trisna, BNNK Aceh Tamiang terus membangun kepercayaan (building trus) agar dapat diterima dimasyarakat, sehingga dapat melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Aceh Tamiang ini. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa mulai dari awal tahun 2018 BNNK Aceh Tamiang dan kepolisian sudah berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba yang masuk wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,"Katanya lagi.

Karena itu, peran media dan LSM sangat strategis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya narkoba,"Ujar kepala BNNK Aceh Tamiang. 

Pada acara silaturahmi tersebut, Trisna Syafari Yandi juga meminta masukan terkait upaya penanganan dan pencegahan peredaran narkoba kepada awak media dan LSM yang hadir saat itu. "tentu, keterlibatan media dan LSM sangat kami butuhkan, sehingga upaya pemberantasan narkoba bisa berjalan efektif". Katanya. 

Kami memberikan ruang, tambah Trisna lagi, kepada teman-teman wartawan dan LSM untuk memberikan ide maupun gagasan yang bisa dilakukan bersama dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba". Pintannya.

Sementara itu, ketua LSM LembahTari dan Juga kepala CSR Aceh Tamiang, Sayed Zainal menyambut baik terobosan kepala BNNK Aceh Tamiang yang telah menghimpun masukan dari berbagai kalangan, termasuk wartawan dan LSM dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Ia juga mengusulkan agar terus menjalin komunikasi yang intens antara BNNK Kabupaten, dengan sejumlah awak media dan LSM di Aceh Tamiang,"Tandasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri, kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Syafari Yandi. SH, Kasi Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang, AKP Rafi Darmawan, Kabag Humas BNNK Aceh Tamiang, Beby Veronica Sigh. SH, Ketua LSM LembahTari, Sayed Zainal, Ketua LSM AKSI, Wen Gayo, dan para awak media, Online, Cetak, dan Televisi. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR