4 Mahasiswa Pemenang Beasiswa Modal Usaha Senator Fachrul Razi


author photo

29 Okt 2018 - 19.51 WIB


Banda Aceh - Bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 October, Senator muda asal Aceh yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Komite 1 DPD RI H Fachrul Razi MIP terus mendorong generasi muda Aceh untuk turut aktif serta berperan dalam menggerakkan roda perekonomian Aceh. 

Dalam kesempatan tersebut, Senator muda Aceh menyalurkan bantuan bagi pemenang beasiswa modal usaha untuk 4 mahasiswa Aceh yang berprestasi dan berhasil mengirimkan proposal modal usaha kreatif pemuda 2018.

Keempat mahasiswa yang mendapatkan modal usaha tersebut diantranya, Rina Asmanidar, mukhami, Cut Elviza Maulidia, Davana Putri Utami, bantuan teresebut diserahkan secara langsung oleh Senator H Fachrul Razi MIP di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Minggu (28/10/2018).

"Semoga semakin berjaya serta terus mengembangkan ide ide yang kreatif dan inovatif  dan juga dapat memotivasi kalangan muda lain untuk berwirausaha" ujar Senator Fachrul Razi

Senator Fachrul Razi dalam orasinya dihadapan ribuan mahasiswa Aceh juga menyampaikan tantangan dan peluang di era revolusi industri 4.0.  Penguasaan teknologi dan informasi serta menjadi generasi yang produktif dengan masifnya media sosial hari ini.

"Di era revolusi industri 4.0 ini kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Karena dengan teknologi lah kita bisa menguasai pasar baik nasional maupun internasional," kata Fachrul Razi

Fachrul Razi juga menambahkan pentingnya menguasai social media sebagai media yaang ikut berkembang sekarang ini. Media sosial adalah peluang baru bagi generasi milenial sekarang jika mampu memiliki ilmu media yang produktif. "Kuasai media sosial maka kita akan bisa menguasai Market. 

Miliki handphone untuk bisa menghasilkan, membangun bisnis dan jaringan, jangan menggunakan handphone untuk konsumtif tapi berwirausahalah dengan HP yang kita miliki. Karena sekarang ini era nya shooping online, hanya menggunakan Handphone saja. bahkan, Artis Indonesia banyak yang hanya fokus endorse untuk menghasilkan income di media social, bahkan mengurangi menjadi selebritis televisi," ungkap Fachrul Razi

Beliau juga menyatakan bahwa generasi milenial sekarang ini harus berfikir  lebih maju lagi kedepannya. Dirinya mengajak generasi muda milenial Aceh untuk memiliki tawaran gagasan, ide dan konsep masa depan. "Jadilah generasi yang satu langkah lebih maju dari generasinya," tegas Fachrul Razi.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR