YARA Minta Penegak Hukum Untuk Segera Mengusut Penggunaan Dana PAUD Belaian Kasih dan Surat Keterangan Fiktif Keuchik


author photo

27 Sep 2018 - 01.22 WIB


Ketua YARA Aceh Utara
Aceh Utara --- Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) meminta penegak hukum untuk segera memeriksa ketua Himpaudi Aceh Utara Nurhasanah dan Kepala Desa (Keuchik) Uteun Geulinggang terkait aliran dana untuk PAUD, TK dan TPA milik ketua Himpaudi, Kamis (27/09).

Menurut ketua YARA kabupaten Aceh Utara Muhammad Abubakar, permintaan itu disampaikan terkait dugaan penyelewengan dana bantuan untuk TK Belaian Kasih di Gampong Uteun Geulinggang, Krueng Geukueh kecamatan Dewantara kabupaten Aceh Utara yang mencapai ratusan juta rupiah,"tegas Ketua YARA pada wartawan media ini.

Baca Juga : Kabid PLS Dinas PK Aceh Utara: Satu Lokasi Ambil Tiga Dana Pendidikan http://www.radaraceh.com/2018/09/kabid-pls-dinas-pk-aceh-utara-satu.html


Ketua YARA menilai Keuchik Uteun Geulinggang diduga telah mengeluarkan surat keterangan fiktif yang telah merugikan negara ratusan juta untuk pendidikan luar sekolah. Hal tersebut telah mencederai pendidikan di Aceh, khususnya kabupaten Aceh Utara,"ungkapnya.
Lokasi PAUD Fiktif Dan Foto Ketua Himpaudi

Baca Juga: Diduga Manipulasi Data TK Belaian Kasih Dewantara Dua Tahun Tidak Difungsikan http://www.radaraceh.com/2018/09/diduga-manipulasi-data-tk-belaian-kasih.html

YARA juga meminta bukan hanya oknum Keuchik dan ketua Himpaudi yang harus di periksa, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Luar sekolah pada Dinas Pendidikan Aceh Utara juga harus di periksa, karena diduga kuat menjadi aktor utamanya adalah Kabid pendidikan luar sekolah, "jelasnya lagi.

Kita sangat berharap kepada aparat penegak hukum, agar sesegera mungkin menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut terkait dugaan korupsi dana bantuan untuk TK,PAUD, TPA Belaian Kasih,"Tutup Ketua YARA (A,007).
Bagikan:
KOMENTAR