Usman Abdullah : Masa Depan Bangsa Dimulai Dari Keluarga


author photo

2 Sep 2018 - 15.46 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE mengatakan masa depan suatu bangsa sangat tergantung dari kualitas sebuah keluarga.hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara malam Gala Dinner Hari Puncak HARGANAS KE XXV yang berlangsung di Pendopo Walikota Langsa, Sabtu (1/9/2018) malam.

"Masa depan bangsa ini dimulai dari yang terkecil, yaitu keluarga,"katanya.

Menurutnya orang berkewajiban untuk mendidik anak menjadi seorang sosok yang bermanfaat. "Anak adalah generasi penerus kita, anak harus cerdas agar menjadi generasi yang berkualitas, yang nantinya berguna bagi bangsa dan negara,"ujarnya.

"Kita semua sebagai orang tua sangat menginginkan anak kita memiliki masa depan yang baik,"tambahnya.

Usman Abdullah juga mengatakan, orang tua saat sekarang ini luput untuk mengingatkan anak-anak tentang kepedulian lingkungan.

"Kita saat ini lupa mengingatkan satu hal kepada anak-anak kita, yaitu kepedulian terhadap lingkungan. Lingkungan atau tempat tinggal merupakan warisan yang harus kita jaga bersama,"imbuhnya.

Pada masa sekarang ini, lanjutnya, kekayaan alam terus dieksploitasi tanpa memperhatikan keseimbangam alam yang mengakibatkan bencana alam, seperti banjir, gempa bumi, longsor dan bencana-bencana lainnya.

Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak untuk menjaga keseimbangan alam dengan memelihara pepohonan yang nantinya akan menjaga keasrian alam.

Walikota Langsa juga memaparkan bahwa Kota Langsa memiliki tempat-tempat kuliner serta tempat-tempat wisata seperti hutan lindung dan hutan manggrove.

"Kami mengajak para tamu dari Kabupaten/Kota yang berhadir di Kota Langsa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut,"pintanya.

Sementara itu Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Pusat Dr. Ir. Dwi Sulisyawardani, M.Sc mengatakan, dalam membangun sebuah keluarga diperlukan perencaan yang matang, tidak cukup dengan modal cinta semata.

"Untuk membentuk keluarga memerlukan sebuah persiapan dan perencanaan dari berbagai aspek, ada beberapa fungsi yang diperlukan dalam membentuk keluarga tidak hanya dasar cinta kemudian menikah,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Wakil Ketua TP PKK Propinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT mengajak semua pihak untuk terus menjaga lingkungan hidup dan kelestarian alam.

Karena menurutnya, alam ini lah yang akan diwariskan untuk generasi muda mendatang, jika keseimbangan alam tidak dijaga maka akan berakibat fatal kedepannya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR