Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama PTPN I 2018-2019


author photo

15 Sep 2018 - 18.12 WIB


LANGSA - Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) dan Direksi PTPN I  beserta manajemen kantor Pusat,kebun/pabrik melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama(PKB)periode 2018-2019 yang telah ditanda tangani oleh kedua pihak di Wisma Bina Warga PTPN I, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Utama bapak Uri Mulyari didampingi oleh Direktur Operasional,Desmanto, Direktur Komersil,Faisal Ahmad dan para Kepala Bagian Kantor Pusat dan juga para Manajer kebun/pabrik.

Sosialisasi diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an  dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Umum SPBUN Adi Yusfan menyampaikan,bahwa PKB telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak antara Sarikat Pekerja dengan Direksi PT Perkebunan Nusantara I.

PKB harus disosialisasikan untuk seluruh karyawan PTPN I agar dapat dipahami dan diterapkan dalam pelaksanaan sehari-hari.Setiap permasalah harus ada solusi untuk perbaikan kedepannya,dimana karyawan berbicara tentang permasalahan dan pimpinan yang berpikir akan solusinya.Menerapkan budaya Jujur,Tulus ,Ikhlas dan saling asah, asih dan asuh,"ucap Adi Yusfan.

Sementara itu Direktur Utama PTPN I Uri Mulyari dalam sambutannya menyampaikan,terimakasih kepada tim perumus dan tim sosialisasi PKB sehingga acara tersebut terlaksana dan harus disosialisasikan agar dipahami oleh seluruh karyawan yang ada baik di kantor pusat maupun kebun dan pabrik.

Sambungnya,budaya jujur, tulus, ikhlas harus di terapkan sehari-hari dalam bekerja di mana PTPN I adalah rumah kita mencari nafkah untuk keluarga.Peraihan produksi yang maksimal dengan mengutip bersih brondolan di kebun dan menjaga losis di pabrik dengan bekerja sama, saling membantu untuk memperoleh laba perusahaan.

Selanjutnya sosialisasi Perjanjian PKB disampaikan oleh Yantri Bakti Putra selaku sekretaris  
SPBUN dengan pasal perpasal dan poin perpoin isi dari buku PKB dan dilanjutkan dengan tanya jawab antara karyawan yang hadir dengan pengurus SPBUN.Pertanyaan lebih mengarah kepada pelayanan kesehatan karyawan dan tanggungan bahtihnya.

Acara di akhiri dengan pembacaan doa dan sholat zhuhur berjamaah di mesjid Syuhada Komplek perumahan karyawan pimpinan yang bersebelahan dengan Wisma Bina Warga PT Perkebunan Nusantara I.(W)
Bagikan:
KOMENTAR