Senator Fachrul Razi: Kepala TK Siap Jadi Saksi OTT di Dinas PK Aceh Utara Tim Saber Pungli Tunggu Apalagi


author photo

28 Sep 2018 - 16.32 WIB


JAKARTA --- Pelaku pungli yang ditangkap operasi tangkap tangan (OTT) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara oleh Tim Saber Pungli harus segera ditetapkan.

Demikian dikatakan Senator Aceh anggota DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, Kamis (27/9), seraya menambahkan agar publik tidak bertanya-tanya kenapa hingga sekarang tersangka belum ditetapkan oleh tim saber pungli.

"Terbaru, sekitar 55 kepsek sudah siap menjadi saksi terhadap praktek pungli di dunia pendidikan Aceh Utara. Mereka sudah siap buka-bukaan bagaimanapun aksi pungli ini dilakukan," imbuh Pimpinan Komite I DPD RI yang membidangi bidang hukum ini.

Baca Juga: Surat Pernyataan Guru PAUD Sekabupaten Aceh Utara Benarkan Pungli Yang Dilakukan Oknum Dinas PK Sejak Tahun 2016-2018 http://www.radaraceh.com/2018/09/surat-pernyataan-guru-paud-sekabupaten.html

Lanjutnya, para saksi juga sudah diperiksa disalah satu polsek di wilayah Aceh Utara dan saya rasa sudah cukup bukti untuk menahan para pelaku.

Menurut H. Fachrul Razi, MIP, penahanan para pelaku pungli untuk menghindari penghilangan barang bukti sebab ada info pengancaman terhadap kepsek untuk mengaku bahwa setoran itu bersifat ikhlas.

"Saya terus memantau perkembangan kasus ini agar tidak hilang ditengah jalan, dan kita minta penegak hukum segera mempublikasi siapa saja tersangka," ungkapnya.(A,007)
Bagikan:
KOMENTAR