Refleksi Kasus 41 orang DPRD Malang Untuk DPR di Aceh


author photo

4 Sep 2018 - 22.57 WIB


Aceh Utara --- Sebagaimana yang diketahui. Baru-baru ini KPK telah menetapkan 41 anggota DPRD Malang atas dugaan korupsi yang melibatkan banyak pihak. Hal ini membuat anggota DPRD Malang hanya tersisa 4 orang saja dan hal ini berpotensi membuat segala proses kegiatan di DPRD Malang lumpuh total, (04/09/2018).

Atas kejadian ini. Afrizal Nur Jailani Selaku ketua BEM Fisip universitas Malikussaleh mengingatkan seluruh anggota DPR di Aceh agar tidak mengikuti jejak para oknum ini.

"Semuanya dipilih oleh rakyat. Maka bersikap lah sebagai perwakilan rakyat", Sampainya.

Kita Semua mengharapkan agar kejadian ini tidak terjadi dimanapun. Apalagi di Aceh. Apabila hal ini terjadi.

Tentunya atas kejadian ini membuat traumatis mendalam kepada rakyat. Bukan tidak mungkin juga krisis kepercayaan melanda rakyat. Terlebih lagi ini sudah hampir memasuki pesta demokrasi.

"Jikalau memang anggota DPR memiliki kinerja baik. Maka harus dapat disosialisasikan kemasyarakat dengan baik juga. Agar masyarakat mengetahui mana perwakilan mereka yang benar-benar mewakili mereka", ujarnya

Siapapun kita. Kita masih menginjakkan kaki kita di tanah. Masih berwujud manusia. Maka jauhilah bersifat sombong setinggi langit dan bersifat seperti makhluk lain,Sambungnya

Kejadian ini bisa menjadi refleksi untuk semua anggota dewan yang ada di Indonesia untuk sungguh-sungguh dalam mengemban amanah rakyat,Tutupnya (R) 
Bagikan:
KOMENTAR