Polres Bireuen Bekuk Pencuri Lembu


author photo

13 Sep 2018 - 11.25 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Polres Bireuen telah melakukan penangkapan 1 (satu) orang peuncurian lembu tersangka berinisial MD (56) dengan alamat Desa Buket Teukuh Kecamatan Kota Juang, yang dibekuk pada hari kamis dini hari (13/9/2018), sekira pukul 04.00 Wib, bertempat di Desa Sagoe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE, SH melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH mengatakan, pada hari rabu tanggal 12 September 2018, sekira puku 01.30 Wib, kanit provost sektor Kecamatan Juli Brigadir Wira Purnama mendapat informasi bahwa ada orang yang hendak menjual 1 (satu) ekor sapi yang diduga merupakan hasil pencurian.

Brigadir Wira Purnama menghubungi piket reskrim dan Opsnal untuk melakukan penyelidikan, dan tim menyamar sebagai pembeli dan berkomunikasi dengan tersangka, kemudian tersangka mengarahkan untuk tempat transaksi jual beli di Desa Sagoe Kecamatan Peusangan, "jelasnya.

Lanjutnya, sesampainya tim di tempat tersebut, tim menunggu tersangka membawa sapi yang hendak dijual, lalu sekira jam 04.00 Wib datang tersangka dengan membawa 1 (satu) ekor sapi beserta 1 (satu) ekor anak sapi yang baru lahir sehari setelah dilakukan pencurian.

Pada saat tersebut tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, dan lalu tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Nireuen untuk pemeriksaan lebih lanjut, "terangnya. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR