Politeknik Lhokseumawe Kembali Wisudakan 1.120 Mahasiswanya


author photo

20 Sep 2018 - 16.35 WIB


LHOKSEUMAWE — Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL kembali mewisuda lulusan dari berbagai Program Studi (Prodi) Angkatan XXIX tahun 2018 sebanyak 1.120 orang  yang bertempat di Gedung Auditorium PNL, Kamis (20/09). 

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Nahar, MT dalam pidatonya menyebutkan, jumlah lulusan yang diwisuda periode ini mencapai 1.120 orang, terdiri dari Program Sarjana Terapan (D4) sebanyak 499 lulusan, Program Diploma III sebanyak 550 lulusan dan selebihnya lulusan dari Program Diploma II dan Program Diploma I dari PDD Aceh Utara dan PDD Langsa.

"Alhamdulillah, periode ini lulusan dengan kategori Pujian atau Cumlaude mencapai 183 orang, ini merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggungjawab PNL dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi dalam sejumlah bidang pengetahuan dan teknologi" Kata Ir. Nahar.

Ir. Nahar, MT juga mengatakan, dalam usianya yang ke-31 tahun, PNL telah melantik sebanyak 17.828 lulusan, yang saat ini telah mengisi posisi profesional diberbagai perusahaan dan industri skala nasional, multi nasional dan internasional. Selain itu, terdapat juga alumni PNL yang telah bekerja pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta, serta menjadi pengusaha-pengusaha sukses dan ternama baik di Propinsi Aceh.

"Wisuda merupakan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan. Momentum itu harus diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggung jawab PNL dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang berilmu dan berakhlak mulia sesuai dengan moto PNL yaitu "Eleumee Beulee Adab Beuna" tutupnya. (R)
Bagikan:
KOMENTAR