Pesawat Kertas Harumkan Nama Aceh di Forum Aksi Sosial Nasional


author photo

13 Sep 2018 - 22.39 WIB


RADAR ACEH | Banda Aceh - Pesawat Kertas berhasil menjadi Sosial Action Project (SAP) terbaik bersama dua sosial project lainya di Acara National Active Citizens Forum (NACF) & SAP Showcase British Council Indonesia yang telah dilaksanakan di Bali 5 sampai 8 September 2018. 

National Active Citizens Forum & SAP Showcase merupakan suatu forum untuk mempertemukan para Active Citizens yang telah menyelesaikan pelatihan dan menjalankan Proyek Aksi Sosialnya. 

Diharapkan melalui forum ini para Active Citizens terpilih bisa bertukar pikiran dan merayakan perjalanan bersama masyarakat untuk saling menginspirasi, berbagi ide-ide kreatif dan berkolaborasi untuk melakukan perubahan di komunitas, berkontribusi untuk Indonesia dan dunia yang lebih baik. 

Dari puluhan Sosial Action Project (SAP) yang mendaftar terpilih 25 Active Citizens yang di undang ke Bali untuk menampilkan proyek sosialnya. 25 Active Citizens tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia yaitu Aceh, Jambi, Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Ambon, Kupang dan Bali.

Jum'at (7/9/2018), British Council mengadakan Active Citizens Social Action Project Showcase, yaitu pameran aksi sosial dari berbagai komunitas yang tergabung dalam program Active Citizens yang diselenggarakan di desa ekowisata Nyambu, Tabanan, Bali. Ini merupakan rangkaian dari acara National Active Citizens Forum & SAP Showcase agar para Active Citizens dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menginspirasi masyarakat melalui proyek sosial yang mereka lakukan.

Fahry Purnama, selaku Founder dan delegasi yang berangkat ke Bali mewakili Pesawat Kertas mengatakan bahwa " Saya sangat berterima kasih kepada British Council Indonesia yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti forum yang sangat luar biasa ini. 

Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat berkumpul dengan pemuda-pemuda inovatif dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi dan menginspirasi. Adapun penghargaan yang kami dapatkan ini tentu tidak terlepas dari doa dan partisipasi masyarakat Aceh mendukung kegiatan kami selama ini. 

Terima kasih masyarakat Aceh !" Banyak ide-ide kratif, relasi baru dan konsep-konsep pengembangan komunitas yang ia dapatkan dalam forum ini dan berharap semoga di acara National Active Citizens Forum & SAP Showcase selanjutnya ada anak Aceh yang terpilih dan mengharumkan nama Aceh kembali. [REL]
Bagikan:
KOMENTAR