Pemko Langsa Laksanakan Gotong Royong Masal


author photo

9 Sep 2018 - 19.41 WIB


LANGSA - Guna mewujudkan kebersihan dan keindahan, Pemerintah Kota Langsa terus melaksanakan gotong royong masal dalam sebulan sekali, kali ini dilaksanakan di Gampong Sidorjo, Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, Minggu (9/9/2018).

Sebelum gotong royong dimulai, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengingatkan semua para pegawai untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa aliran sungai bukan tempat untuk membuang sampah.

"Kita sosialisasikan bahwa sungai bukanlah tong sampah, karena selama ini masyarakat masih sering membuang sampah ke sungai,"imbuhnya.

Dikatakannya, sampah-sampah yang dibuang ke sungai akan bermuara ke laut sehingga terjadilah penumpukan sampah di laut.

"Hingga saat ini sudah berjuta-juta ton tumpukan sampah di laut. Hal ini dapat mengurangi perkembangan ekosistem ikan sehingga pada masa yang akan datang kita sulit untuk mendapatkan ikan-ikan di laut,"ujarnya.

Gotong royong kali ini, lanjutnya, lebih fokus kepada pembersihan kali di wilayah Gampong sidorjo.

Selain Walikota Langsa dan Wakil Walikota Langsa, gotong royong ini juga turut dihadiri oleh Sekda Kota Langsa, para Asisten dan staf ahli Pemko Langsa, para kepala OPD Kota Langsa, anggota pramuka Kota Langsa, unsur TNI dan Polri serta para ASN dalam Pemerintah Kota Langsa.(W)
Bagikan:
KOMENTAR