Pemilihan Keuchiek Pandrah Kandeh, Drs. Zakaria Menang Telak


author photo

6 Sep 2018 - 18.24 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Drs. Zakaria yang akrab disapa Pak Zack meraih suara terbanyak pada Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen.

Pesta demokrasi warga Ibukota Kecamatan Pandrah itu digelar pada, Kamis (6/9/2018) di kompleks Meunasah setempat dengan jumlah 1 TPS.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Pandrah Kandeh M. Amin Sulaiman disela-sela penghitungan suara mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran calon pada 23 Juli lalu, yang mendaftar hanya dua orang kandidat saja, yaitu Drs. Zakaria dan Syamsuar, S. Sos. " Mereka telah memenuhi persyaratan dan telah dinyatakan sebagai kandidat dipemilihan ini". Kata M. Amin.

Dikatakan M. Amin, Zakaria meraih 197 suara, unggul dari rivalnya Syamsuar yang hanya memperoleh 74 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 454 Jiwa. Sedangkan warga yang hadir ke TPS 272 Jiwa (60%).

Dengan hasil ini, Zakaria dipastikan akan memimpin Gampong Pandrah Kandeh untuk periode 2018-2024 menggantikan keuchik sebelumnya Syawaluddin Bentara yang telah  berakhir masa jabatannya pada Agustus lalu.

Zakaria mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Pandrah Kandeh yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Gampong tersebut selama 6 tahun mendatang.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan warga yang sudah memilih dirinya sebagai Keuchik Pandrah Kandeh", kata Zakaria yang sering disapa Pak Zack tersebut.

Ia menyatakan, tugas pertama dirinya setelah dilantik sebagai Keuchik Pandrah Kandeh adalah melakukan persatuan gampong, serta mengaktifkan shalat berjamaah di Meunasah, karena itu hal terpenting dalam membangun gampong Pandrah Kandeh yang lebih baik lagi kedepan.

Terkait pengelolaan dana desa, kata dia, kita akan bersama-sama warga dan unsur Tuha 4 mengelola dana tersebut dengan pengelolaan dana desa yang efisien, transparan dan akuntabel dengan  mengedepankan musyawarah. Sehingga terhindar dari penyelewengan. Drs. Zakaria merupakan mantan Fasilator Kecamatan (FK) PNPM Mandiri era pemerintahan SBY, beliau pernah menjadi FK di Kecamatan Kuala, Juli, Pandrah, Jeunieb dan beberapa Kecamatan di Aceh Barat dan Aceh Tengah.

Acara Pemilihan Keuchik Gampong Pandrah Kandeh dibuka oleh Kasie Pemerintah Kecamatan Pandrah, turut dihadiri Sekcam Pandrah, Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa Koramil Pandrah serta unsur Muspika lainnya. [REL/F]
Bagikan:
KOMENTAR