PABUNG KODIM 0103/ACEH UTARA TUTUP BHAKTI SOSIAL TNI - KB KESEHATAN


author photo

18 Sep 2018 - 20.47 WIB


Lhoksukon - Kegiatan bhakti sosial TNI - KB Kesehatan yang berlangsung di Desa Alu Leuhob,Kecamatan Cot Girek,Kabupaten Aceh Utara resmi di tutup oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Cba. Jumii'in, Selasa (18/9/18).

Dalam sambutan nya yang dibacakan Mayor Cba. Jumii'in mengatakan program keluarga berencana ( KB ) Kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan personel TNI dan berkerjasama dengan BKKBN untuk turut berperan serta dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dan kependudukan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bidang kependudukan adalah bidang yang sangat luas dan mencakup lintas sektoral dengan bidang lainnya, terutama bidang kesehatan dalam hal ini BKKBN. Sehingga pengintergrasian aspek kependudukan kedalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan melalui serangkaian tahapan," ujar Pabung membacakan sambutan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara.

Sambungnya, satu hal yang tidak dapat dilepaskan masalahnya adalah kenyataan yang cukup memperhatinkan yakni makin pesatnya jumlah penduduk di Indonesia. Tak hanya itu, potensi ancaman ledakan penduduk dalam bidang kependudukan juga menjadi isu yang sangat penting dan mendesak.

"Terutama yang berkaitan dengan aspek pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk. Dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, muncul berbagai permasalahan sosial dalam kehidupan Masyarakat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan dan sulitnya lapangan kerja,"tukas Jumii'in.

Turut hadir dalam penutupan Bhakti Sosial TNI -  KB Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMPPKB ), Bapak Mawardi S.sos, Asisten III Setdakab Aceh Utara Bapak Murthala, Muspika dan Muspida Kecamatan Cot Girek serta Toda, Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Tersebut.(R)
Bagikan:
KOMENTAR