Muslim DPR RI Hadiri Acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona


author photo

10 Sep 2018 - 10.47 WIB


LANGSA - Pemerintah Kota Langsa berkomitmen untuk terus meningkatkan pariwisata, Hal itu diungkapkan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE saat membuka acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang berlangsung di Hutan Kota, Paya Bujok Seuelemak, Langsa Baro,Kota Langsa, Sabtu (8/9/2018).

"Perlu kita ketahui bersama bahwa industri pariwisata Kota Langsa semakin berkembang, upaya yang terus dilakukan pemerintah Kota Langsa dalam mempertahankan perkembangan tersebut adalah dengan melakukan pembangunan-pembangunan sarana dan prasarana pariwisata baik dilokasi destinasi wisata maupun ditempat umum lainnya dalam wilayah Kota Langsa"katanya.

Selain itu, lanjut Usman Abdullah, pihaknya terus membentuk sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu menjalankan segala roda kepariwisataan melalui sosialisasi-sosialisasi yang membangun sektor kepariwisataan guna meningkatkan pelayanan bagi wisatawan sehingga dapat berdampak pada jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Langsa.

"Seperti kita ketahui bersama potensi pariwisata di kota Langsa sudah mulai berkembang, sehingga kita dituntut untuk bersama-sama membangun serta menjaga kondisi pariwisata di Kota Langsa agar dapat menjadi ikon pariwisata yang dapat dibanggakan,"imbuhnya.

Untuk itu semua pihak berkepentingan dalam membentuk kepariwisataan ke arah yang lebih baik lagi.

Dijelaskannya, kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona sangatlah tepat dengan harapan agar para pengelola objek wisata dan juga para pelaku pariwisata setempat dapat secara maksimal dalam melayani para wisatawan, dan juga merawat keindahan lokasi destimasi wisata yang nantinya memberikan contoh dalam kegiatan aksi sapta pesona yang akan dilaksanakan secara bersama oleh seluruh peserta untuk melakukan aksi membersihkan lokasi taman hutan kota ini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pengembangan Masyarakat Pariwisata dari Kementerian Pariwisata pusat, anggota DPR RI, unsur Forkopimda Kota Langsa dan tamu undangan lainnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR