Kuota CPNS Bireuen Sebanyak 336 Formasi, Ketua GWB: Pemda Harus Prioritaskan Putra Daerah


author photo

13 Sep 2018 - 13.32 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Gerakan Wanita Bireuen (GWB) mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 dalam waktu dekat ini yang harus memprioritaskan Putra Daerah, Kamis (13/9/2018)

Ketua Umum Gerakan Wanita Bireuen (GWB) Elga Safitri, S.Pd melaporkan kepada awak media, ini merupakan peluang yang sudah ditunggu oleh setiap putra-putri daerah khususnya Bireuen untuk mendaftarkan diri sebagai PNS.

Pemerintah wajib memprioritaskan putra-putri daerah dulu tentunya sesuai skill dan kapasitas juga.

Diketahui, Kabupaten Bireuen tahun ini memperoleh 336 formasi CPNS dengan rincian, tenaga guru lulusan S1 berbagai jenjang pendidikan sebanyak 220 orang, tenaga kesehatan 94 orang dan tenaga teknis lainnya 8 orang. 

Kemudian ditambah formasi eks tenaga honorer katagori dua (K2) berjumlah 14 orang terdiri dari guru 6 orang dan tenaga kesehatan 8 orang. Pengumuman lebih jelas lagi akan di informasikan secara serentak oleh BAKN.

"Semoga dengan kuota CPNS Bireuen yang diberikan sebanyak 336 orang ini, Pemerintah Daerah lebih mengedepankan atau memprioritaskan putra-putri daerah sendiri demi mengurangi angka pengangguran dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengabdi di daerah sendiri sesuai ilmu yang digelutinya", harap Elga menutup pembicaraan. [REL]

Editor: SR
Bagikan:
KOMENTAR