Keuchik Mulieng Manyang "Diduga" Jual Bantuan Hand Traktor dari Dinas Pertanian Aceh Utara


author photo

28 Sep 2018 - 17.49 WIB


Kiri Keuchik Jubir,Kanan Sekdes Mulieng Zikrullah
Aceh Utara -- Zikrullah Sekdes Muling Manyang Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara yang juga ketua kelompok Bahagia tercatat di Dinas pertanian Aceh Utara sebagai penerima manfaat bantuan Hand Traktor dan Perontok Padi pada tahun 2013/2014 yang lalu, Jum,at (28/09).

Saat di komfirmasi melalui seluler pribadinya dengan nomor 0852 2747 **** Zikrullah selaku sekdes dan juga merangkap sebagai ketua kelompok Bahagia itu mengaku tidak ingat dengan bantuan tersebut.

Selanjutnya wartawan media ini juga menghubungi Keuchik Desa Mulieng Manyang Jubir dengan nomor seluler 0852 6086 **** ia mengaku Hand Traktor yang diterima dari Dinas pertanian Aceh Utara sudah di jual dan itu sesuai dengan kesepakatan bersama masyarakat Desa Mulieng Manyang,"jelas Keuchik Jubir.

Selain itu informasi yang berhasil dihimpun media ini, Hand Traktor yang dibeli dengan anggaran Desa tahun 2012 yang lalu juga sudah dijual, namun saat dimintai keterangan wartawan media ini dan turun kedesa Mulieng Manyang Keuchik Jubir berdalih saya sedang sibuk ada kegiatan peurae di Desa,"katanya dalam bahasa aceh.

Selanjutnya pada hari kamis wartawan media ini dan beberapa wartawan dari media online lain turun ke Desa Mulieng Manyang untuk melihat bantuan teresebut, namun hadirnya wartawan ke Desa membuat Sekdes dan Keuchik Mulieng kabur karna takut dimintai keterangan terkait bantuan yang sudah di jual dan diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Keuchik Jubir dan Sekdes Zikrullah.

Saat berita ini dilayangkan wartawan media ini belum bisa menjumpai kedua aparat Desa Mulieng Manyang yang kabur dan dihubungi melalui selulernya walau pun dengan nada masuk namun tak kunjung diangkat lagi, (A,007)
Bagikan:
KOMENTAR