Intermediate Training HMI Cabang Nagan Raya Resmi Ditutup


author photo

5 Sep 2018 - 10.24 WIB


ACEH | Intermediate Training (LK-2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Nagan Raya resmi ditutup, Selasa (4/9/2018). Sebelumnya kegiatan tersebut dimulai dengan prosesi pembukaan di Aula pendopo bupati kabupaten setumpat, Selasa, 28 Agustus lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Nagan Raya, Zubir mengatakan, acara ini berlansung mulai tanggal 28 Agustus hingga 4 September.

"Lebih kurang Training ini berlangsung selama satu minggu penuh," ungkap Zubir, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, sambungnya, peserta yang hadir dalam intermediate ini berjumlah 37 orang yang terdiri dari berbagai cabang se-indonesia. Masih kata Zubir, LK-2 ini merupakan agenda HMI Nagan yang perdana dengan tujuan meningkatkan kualitas kader untuk mewujudkan tujuan HMI.

HMI adalah sebuah harapan, dimana culture yang telah dibangun oleh HMI merupakan hal yang dapat dikonstruksikan dalam semua lini. Budaya-budaya konsep yang telah alot dan tajam di perdebatkan sebagaihal yang wajar menempa organisasi, tetapi yang menjadi hal yang penting adalah konsep dan realitas haruslah seimbang. Ungkapnya.


Paradigma profetik merupakan cita-cita sebuah transformasi sosial yang mengacu pada nilai-nilai al-Qur'an sebagai landasan utama. Dimana proses transfer pengetahuan (knowledge) dan nilai (value) bertujuan menjadikan seorang lebih mendekatkan diri kepada tuhan dan alam sekaligus menciptakan dan membentuk manusia sebagai makhluk sosial yang terbaik (khaira ummah).


Dalam penjelasannya, zubir menyertakan pemahaman. Nilai-nilai profetik dan sifat-sifat profetik merupakan bagian integral dari tiga unsur yaitu humanisasi (kemanusiaan), kebebasan (nahi mungkar) dan transenden (ketuhanan(dimensi keimanan) Jelasnya.

"Semoga dapat memberikan wawasan dan kapasitas keilmuan kepada seluruh kader HMI terutama kader HMI Nagan Raya, karena perkaderan adalah hal yang urgent dalam kehidupan HMI," tegasnya. 

Dikesempatan ini, kita mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut serta menyukseskan acara ini, baik secara pemikiran, tenaga maupun material.

"Saya atas nama ketua umum HMI cabang persiapan nagan raya sangat berterimakasih kepada Mot, Co-Mot dan seluruh tim instruktur yang telah mengola training ini sampai selesai." Tutup Zubir yang juga alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA).(R)
Bagikan:
KOMENTAR