Himapas Minta Plt Gubernur Lanjutkan Janji Pemerintah Aceh


author photo

29 Sep 2018 - 17.47 WIB


Aceh --- Himpunan Mahasiswa  dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS)  meminta  plt gubernur Aceh  supaya bisa melanjutkan janji pemerintah  Aceh sebelumnya.

Hal ini di sampaikan oleh Zazang Nurdiansyah selaku sekjen HIMAPAS Banda Aceh plt gubernur supaya bisa melanjutkan janji  janji pemerintah aceh salah satunya pembangunan jembatan dari kilangan sampai ke kuala baru

Janji itu pernah di sampaikan oleh  pemerintah aceh tempo lalu. Maka kami meminta kepada plt gubernur Aceh supaya bisa melanjutkan pembangunan  jembatan tersebut. 

Jika pembangunan jembatan yang  panjangnya 350 m itu cepat di realisasikan maka itu bisa membantu aksebelitas dan membantu perputaran ekonomi dan aceh singkil bukan lagi sebagai daerah  buntu. tapi sudah menjadi  jalan lintas.

Perencanaan total anggaran kurang lebih 125M.. 

Yg sudah dilaksanakan selama beberapa tahun ini 8m, 4m, 9m 11m lebih dan di 2018 anggaran dialokasikan  hanya 4,9 miliyar. Kita berharap jembatan ini agar cepat di realisasikan.

Bukan hanya itu zazang juga menyampaikan salah satu program prioritas pemerintah aceh ialah aceh kreatif Salah satu program aceh kreatip mengembangkan pariwisata  pulau  banyak yang ada di aceh singkil. 
Dengan demikian kalau kedua program ini berjalan sesuai yang direncanakan pemerintah  aceh sebelumnya, maka aceh singkil dengan mudah meninggalkan kata," tertinggal dan termiskin" pungkasnya.

 Maka dalam kondisi aceh seperti sekarang ini HIMAPAS  minta plt gubernur Aceh jangan  pongah dengan  kondisi sekarang Karrna menurut pengamatan HIMAPAS Salah satu langkah strategis  ialah melanjutkan program pemerintah  aceh yang pernah di janjikan kepada masyarakat tegas zazang nurdiansyah Tambahnya lagi pemerintah aceh juga pernah berjanji akan meningkatkan sumber daya manusia dengan membangun menumental di bidang pendidikan,  kesehatan dan industri di aceh singkil dan subulussalam (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR