FPI Aceh Dukung Himbauan Bupati Bireuen


author photo

6 Sep 2018 - 14.13 WIB


Aceh --- Mnyikapi pro dan kontra terhadap himbauan bupati Bireuen mengenai larangan duduk semeja antara perempuan dan laki laki di caffe baru baru ini menuai berbagai macam pro dan kontra di tengah masyarakat Bireuen, Kamis (06/09).

Kami FPI Aceh sangat mendukung himbauan tersebut,  karena himbauan tersebut adalah bahagian dari syariat Islam yang ada dalil dalam al qur'an, al hadis dan juga ijma' para Ulama.  

Tidak ada pendapat Ulama yang membolehkan bercampur lelaki dan perempuan yang bukan mahram,  dan tidak ada pendapat Ulama yang membolehkan menilik wanita yang bukan mahram kecuali bagi lelaki yang bertujuan untuk menikah dengan wanita tersebut. 

Tetapi yang terjadi selama ini dimana mana diwarung atau di caffe banyak wanita bercampur baur antara lelaki duduk semeja bahkan saling bercanda tawa, bahkan saling buka buka aib rumah tangga diwarung kopi, maka sangat wajar keluar himbauan dari bupati Bireuen untuk mengatur hal tersebut, mudah mudahan hal tersebut dicontohkan oleh bupati Bupati lain,"sebutnya.

Dan juga kami sangat menyayangkan ada oknum anggota legislatif dan juga pihak lain yang mempersoalkan himbauan ini, dengan berbagai macam kritikan dan bahkan cemoohan, padahal bila dikaji secara syariat dan adat himbaun ini sangat bagus dan perlu kita dukung bersama,"tegasnya.

Oleh karena itu kami mengajak semua pihak untuk pakai iman, pakai akal jangan pakai nafsu ...! jangan sukak menyalahkan orang selama yang dilakukan itu baik, dari siapapun yang baik wajib kita dukung walau bukan dari orang partai kita, walau bukan dari kelompok kita, jangankan dari manusia  kalau itu baik walau dari anjing tetap itu baik. Jangan cari cari alasan untuk menyalahkan orang lain dan kami juga megucapkan selamat kepada bapak bupati Bireuen atas himbauan tersebut, (Rls)
Bagikan:
KOMENTAR