DINYATAKAN LULUS KESEHATAN, SELEKSI BINTARA TNI MENGIKUTI SEMAPTA


author photo

7 Sep 2018 - 08.33 WIB


Lhokseumawe - Setelah dinyatakan lulus pada seleksi Kesehatan, para calon seleksi Bintara TNI PK melaksanakan seleksi Kesegaran Jasmani Semapta, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kamis (6/9).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, kesegaran jasmani merupakan bagian persyaratan maupun ketentuan yang harus dilalui untuk mengetahui kekuatan maupun kemampuan fisik menyaring para calon seleksi menjadi seorang prajurit TNI. Melalui tahapan seperti pengujian semapta A dan semapta B, tentunya para peserta sudah menyiapkan mental dan fisik bila berkeinginan menjadi seorang prajurit TNI, turunya.

"Ya sudah harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar. Tentunya bertujuan melalui proses panjang untuk memperoleh prajurit TNI yang baik dan profesional, baik siap mengikuti latihan berat selama pendidikan yang begitu menguras tenaga dan mental yang harus dilalui, dari itu harus benar-benar disiapkan dan dilaksankan dengan sungguh-sungguh". jelas Danrem Purmanto.

Tahapan pengujian Semapta diantaranya lari dengan jarak tempuh 3200 Meter, dilanjutkan semapta B yakni Pull Up, Sis Up, Pus Up, lari kecpatan membentuk angkat Delapan, dan terakhir pengujian ketangkasan Renang Dasar.

Pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) kesemaftaan berlangsung selama Lima hari dan dibimbing dari Tim Jasrem 011/Lilawangsa dan Tim dari satuan Kesehatan Denkesyah Lhokseumawe.
Bagikan:
KOMENTAR