“DI KRITIK MAHASISWI, BEM FISIP UNSYIAH AKAN BERIKAN PENGHARGAAN”


author photo

2 Sep 2018 - 21.23 WIB


Aceh --- Terkait opini yang beredar di salah satu media mahasiswa yang dituliskan oleh Sekretaris Umum Himpunan mahasiswa Sosiologi Putri Nadya Hutabarat yang berjudul "Menanti Kehadiran Bem bersama dikampus muda mudi un-progresif" dalam halaman DeTAK Unsyiah, Mauval ketua BEM FISIP Unsyiah Mengapresiasi tulisan tersebut, serta mengucapkan terimakasih banyak kepada saudari Putri Nadya Hutabarat yang telah pro-aktif dalam memajukan BEM FISIP Unsyiah kedepan. Tentu sangat jarang, orang berani muncul ke media seperti saudari Putri Nadya Hutabarat yang saat ini menjabat sekretaris umum himpunan mahasiswa sosiologi yang sudah mengkritik BEM FISIP Unsyiah. 

Anehnya, dalam hal ini Ketua BEM FISIP ini tidak melarang adanya tulisan yang bersifat kritikan terhadap dirinya tersebut.  Justru, ia berharap agar mahasiswa FISIP Unsyiah lebih banyak yang berani muncul ke media dengan mengeluarkan opininya seperti Putri Nadya Hutabarat tersebut. Bahkan Mauval selaku Ketua BEM FISIP Unsyiah mengatakan, "Insyaallah BEM FISIP Unsyiah akan memberikan perhargaan kepada sang pengkritik baik itu berupa sertifikat ataupun plakat nantinya. Karena ini adalah sebuah masukan yang baik bagi kami BEM FISIP Unsyiah agar menjadi lebih baik.

Mauval mengatakan, semoga dengan adanya tulisan ini pihak kampus juga akan lebih membantu bem fisip kedepan. sehingga setiap kegiatan positif pada Bem Fisip kedepan mendapat support penuh dari pihak kampus.

Mauval melanjutkan, saya tidak ingin membantah pernyataan tersebut agar mahasiswa dan mahasiswi FISIP Unsyiah lebih berani menulis dan mengutarakan pendapat. Dan ini sebenarnya sebuah pembuktian bahwasanya mahasiswa FISIP Unsyiah itu progresif-progresif,  baik itu didalam kampus maupun diluar kampus. Maka kata-kata Muda Mudi Progresif itu masih sangat layak melekat pada kampus perjuangan yakni kampus FISIP Unsyiah.

Terkait Program BEM FISIP Unsyiah Kedepan, Ketua BEM FISIP Unsyiah mengatakan bahwasanya ia sedang berfokus pada pemantapan dan reformasi sistem dalam rangka mewujudkan sistem demokrasi yang lebih baik kedepan bagi FISIP Unsyiah. Ia juga menyampaikan keluhan usai pelantikannya. "Saya dilantik pada tanggal 4 Mei 2018  tepatnya kurang dari 2 minggu jelang puasa ramadhan, dan disaat bulan puasa ramadhan BEM FISIP terus berupaya agar mendapatkan kantor sekretariat yang dimana selama 10 tahun sudah BEM FISIP Unsyiah berdiri dengan sepengetahuannya tidak pernah memiliki sekretariat. Dan Alhamdulillah saat menjelang idul fitri, BEM FISIP Unsyiah berhasil mendapatkan sekretariat. Dan dalam waktu dekat insyaallah alat inventaris di sekretariat BEM FISIP Unsyiah akan segera kita isi".

Lanjutnya,  Usai Puasa Ramadhan Kegiatan Perkuliahan semester ganjil pun berakhir tepatnya pada tanggal 19 Juni. Namun kegiatan perkuliahan di Unsyiah sendiri akan berlanjut pada perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di unsyiah mulai pada tanggal 3 September 2018.

Pesan dari M. Mauval Zuhriansyah selaku Ketua bahwa BEM FISIP Unsyiah bukan hanya milik Ketua dan Kabinetnya, akan tetapi seluruh mahasiswa mahasiswi yang saat ini terlibat dalam kabinet merupakan representatif dari seluruh mahasiswa mahasiswi FISIP Unsyiah sehingga butuh dukungan dan support juga dari seluruh mahasiswa FISIP, "Oleh karena itu, saya berharap dan mengajak seluruh mahasiswa mahasiswi FISIP untuk berkontribusi menyukseskan kinerja BEM FISIP demi mengharumkan FISIP kita bersama kedepan, saya percaya kita bisa!" tutup M. Mauval Zuhriansyah selaku Ketua BEM FISIP Unsyiah.
Bagikan:
KOMENTAR