Bupati Buka Sosialisasi Barang, Jasa


author photo

4 Sep 2018 - 11.27 WIB


Gayo Lues, RadarAceh.com --- Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru membuka sosialisasi Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa pemerintah sebagai pengganti dari Perpres terdahulu yaitu Perpres nomor 54 tahun 2010 beserta perubahan-perubahannya.Sosialisasi ini melibatkan setiap SKPK yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa di instansi masing masing, Selasa (04/08 ).

Acara berlangsung selama dua hari.
di Ofroom Setdakab Gayo Lues, Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan" kegiatan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan pelaksanaan barang/ jasa sesuai prinsip-prinsip pengadaan, yaitu efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel" terangnya.

Lanjut Bupati, bahwa pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang berat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program/kegiatan yang ada pada setiap SKPK. Sehingga dalam pelaksanaannya harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, proses pengadaan barang/jasa, dan pelaksanaan kegiatan itu sendiri dengan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat." pintanya.

Dengan memberikan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produksi dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah serta pembangunan berkelanjutan.

Sejalan dengan itu, Bupati berpesan" kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh terhadapmateri yang diberikan oleh nara number sehingga dapat diaplikasikan pada seluruh SKPK dalam rangka pelaksanaan program kegiatan dengan baik dan terhindar dari permasalahan hukum."jelasnya ( Ham).
Bagikan:
KOMENTAR