Aneh Warga Desa Sebatang Jadi Anggota TPK Desa Kuta Batu Kab Asing


author photo

9 Sep 2018 - 16.55 WIB


RadarAceh --- Kejadian aneh banyak terjadi di Desa Kuta Batu Kec.Sp.Kanan Kab Aceh Singkil.Setelah ditemukannya istri Kepala desa menjabat Kepala Dusun, kini ditemukan lagi anggota Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Dana Desa Kuta Batu dijabat oleh warga Desa Sebatang kec.Gunung Meriah.

Kades Kuta Batu RI.Gunawan mengatakan saya mengangkat anggota TPK dari warga desa lain karena tidak ada yang sanggup didesanya menjadi anggota TPK sehingga saya ambil dari kecamatan lain,"ujarnya.

Ketika beberapa awak media menanyakan apa dasar hukumnya kades bisa menggunakan warga dari desa lain sebagai TPK, ianya tidak bisa menjawab. Kades juga mengatakan ia sudah mengeluarkan SK TPK tersebut.

Sementara itu Sukri Malau warga Desa Sebatang yang dikomfirmasi mengatakan ia mandah dari desanya dan surat mandah sudah saya berikan pada Kades.

Beberapa orang warga Desa Kuta Batu ketika ditanya tentang adakah nama Sukri warga desa Kuta Batu,mereka menjawab tidak ada."Seingat kami tidak ada warga desa kami bernama Sukri",ujar mereka.

Mohon kepada pemerintah Kab Aceh Singkil agar menindaklanjuti hal ini. Jika ada kecurangan dan penyelewengan penggunaan Dana Desa di Kuta Batu mohon ditindak. Dan mohon tegakkanlah peraturan secara baik dan benar agar masyarakat tidak apatis terhadap hukum dan pemerintah. Bagaimana bisa warga dapat mengawasi penggunaan dana desa jika pemerintah tidak mau menjalankan peraturan perundangan sebagaimana mestinya,"pinta warga.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR