50 Santri Yatim dari 4 Kabupaten, Disantuni Komunitas Donatur Anak Yatim Rauhul Mudi


author photo

9 Sep 2018 - 17.10 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Sejumlah 50 santri yatim Dayah Rauhul Mudi  yang berasal dari Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tengah dan Bireuen disantuni oleh Komunitas Donatur Anak Yatim Rauhul Mudi  pada Minggu (9/9/2018) 

Kegiatan santunan tersebut dipusatkan di Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Gampong Meunasah Blang  Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.

Tu Haidar salah satu anggota Komunitas Donatur Anak Yatim Rauhul Mudi disela-sela penyerahan santunan mengatakan, ini merupakan penyerahan santunan kali ketiga  setelah komunitas ini dibentuk sekitar 2 (dua) bulan yang lalu. 

Ia menjelaskan kali ini pihaknya menyerahkan santunan berupa beras, peralatan mandi, susu, handuk dengan jumlah totalnya Rp. 8.767.000. 

"para donatur komunitas anak yatim Rauhul Mudi saat ini sudah berjumlah 102 orang, sebagian besar berada  di Malaysia, dan termasuk Polisi Peduli Anak Yatim Polsek Jeunieb." sebut Haidar.

Serah terima santunan diterima langsung oleh Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah  Tgk. M. Yusuf Nasir yang biasa disapa Abiya Rauhul Mudi itu.

Saat penyerahan santunan terlihat isak tangis dan cucuran air mata warga yang berada di lokasi acara santunan ini, dengan nada sedih Abiya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang, semoga sumbangan ini akan menjadi amal kebaikan di akhirat kelak, pinta Abiya yang juga Ketua Umum DPP Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat ini.

Dihadapan donatur Abiya berpesan,  "wahai santri Yatim Rauhul Mudi, kebaikan yang telah mereka berikan jangan kalian lupakan, doakan mereka setiap hari agar mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT." 

Abiya juga meminta kepada para santri yatim  untuk belajar dengan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu agama, sehingga nantinya berguna bagi bangsa dan negara." tutup keponakan Abi Nas Jeunieb ini. [REL/F]

Editor: SR

Bagikan:
KOMENTAR