Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Danramil dan Kapolsek Gandapura Gelar Panjat Pinang Semarakkan HUT RI ke-73


author photo

18 Agu 2018 - 20.47 WIB


RADAR ACEH| Bireuen- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 73 di wilayah Kecamatan Gandapura, selain kegiatan inti pelaksanaan Upacara memperingati detik- detik Proklamasi 17 Agustus pada Jum'at (17/8/2018) kemarin yang berlangsung khidmat.

Koramil 08/Gandapura bekerja sama dengan Polsek Gandapura menggelar kegiatan hiburan rakyat, yakni panjat pinang.

Kegiatan tradisional yang tak pernah absen setiap momen perayaan HUT RI tersebut dilaksanakan di halaman kantor Camat setempat, Sabtu (18/8/2018) sore.

Sejumlah dua batang pohon pinang yang sudah di amplas dan dilumuri pelicin berupa oli dan sejenisnya tersebut, disediakan bermacam hadiah yang dipajang di puncak untuk diperebutkan oleh para peserta sejumlah 5 sampai 8 orang.

Danramil 08 /Gandapura Kapten Inf. Adi Boy serta Kapolsek Ipda Melisa S.Tr.K, mengatakan, "kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke- 73 dan untuk menjalin keakraban dan interaksi komunikasi sosial dengan segenap masyarakat Gandapura", ujarnya.

Lanjutnya, "Masyarakat Gandapura khususnya sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang yang menyediakan aneka hadiah yang dipajang di dua pohon pinang tersebut", 

Tambah Danramil, "Mengenai dana kegiatan panjat pinang ini ditanggung oleh Danramil dan Kapolsek. Ini sebagai bentuk sumbangan kami untuk menyemarakkan HUT RI serta menghibur masyarakat dengan pergelaran lomba panjat pinang tersebut", ungkap Adi Boy

Danramil dan Kapolsek Gandapura memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat  Gandapura dan sekitarnya yang telah mengikuti kegiatan ini dengan tertib, aman dan lancar tentunya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, malam ini, Sabtu (18/8) masih berlangsung pergelaran pentas seni yang menampilkan ragam kreasi seni, tarian daerah, tampilan dari sejumlah sekolah berbagai tingkatan yang ada di Kecamatan Gandapura. Untuk pengumuman pemenang aneka lomba sudah di umumkan semalam, Jum'at (17/8) oleh panitia pelaksana kegiatan.

Selain itu, atraksi seni dari beberapa gampong, diantara nya Tari Tok-Tok Bambu Hijau dari Gampong Lhok Mambang dan Rapai dari Gampong Blang Keude, dikabarkan malam ini akan mengisi dan menyemarakkan malam pentas hiburan rakyat yang berlangsung di alun-alun kota Kecamatan Gandapura. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR