Walikota Langsa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dayah


author photo

1 Agt 2018 - 15.24 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Dayah dusun Cendana, di Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Rabu, (01/08/2018).

Panitia pelaksana Hj. Rosmawati dalam laporannya mengatakan, masyarakat sangat mendambakan kehadiran dayah di Gampong tersebut, dengan harapan dapat membina dan menimba ilmu bagi warga.

"Dayah merupakan dambaan warga Gampong untuk membina masyarakat, dengan adanya dayah ini anak-anak dari Gampong Selalah Baro ini dapat menimba ilmu disini," katanya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE menjelaskan, Dayah merupakan penerang bagi masyarakat untuk mengangkat harkat martabat dalam kehidupan bermasyarakat."Dengan adanya dayah ini memberikan cahaya di Gampong ini dan  nantinya akan mengangkat harkat dan martabat kaum muslimin di Gampong ini," ujarnya. 

Disebutkannya, sekarang ini banyak aliran dan pemahaman yang tidak benar sumbernya dan berkembang pesat di media sosial. "Zaman modern ini semua ajaran-ajaran islam yang tidak benar sangat pesat berkembang di media sosial, sehingga bagi orang yang tidak mengerti akan terikut dengan aliran-aliran yang tidak benar ini. Degan adanya dayah-dayah dapat memberi bekal agama yang baik bagi generasi muda nantinya sehingga tidak terpengaruh degan aliran-aliran sesat dan terhindar dari perpecahan," imbuhnya.

Dirinya berharap dayah ini dimasa yang akan datang akan menjadi dayah yang besar, melahirkan ustaz – ustaz besar dan mengangkat derajat dari Gampong ini.

Sementara itu, Abi Jafar Lueng Angen memberikan masukan agar Dayah tersebut diberi nama Dayah Asasul Huda.(W)
Bagikan:
KOMENTAR