Tim URC Kunjungi Gubuk Kakek Salamat Yang Ludes Terbakar


author photo

5 Agt 2018 - 00.10 WIB


LHOKSEUMAWE --- Tim URC Sabhara Polres Lhokseumawe, Sabtu (04/08/2018) siang mengunjungi Gubuk kakek Salamat Ubit (64), yang dilanda musibah kebakaran pada Jum'at siang 03 Agustus 2018. 

Gubuk milik kakek Selamat tersebut beberapa waktu yang lalu pernah dikunjungi oleh tim URC, dan kini gubuk tersebut sudah ludes terbakar, gubuk yang terbuat dari terpal dan karung bekas itu berada di simpang Ujong Pacu, Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Sabhara Iptu Sofyanto menyebutkan, sebelumnya kami baru mengunjungi rumah kakek Salamat tersebut pada selasa (31/7) beberapa hari yang lalu untuk memberikan bantuan.

Saat itu patroli tim URC sedang melakukakan patroli rutin dan melihat gubuk tersebut sudah ludes terbakar, sehingga dengan spontan tim langsung menyambanginya untuk membantu memindahkan puing gubuk kayu yang tersisa,"imbuhnya.

Ia menduga api tersebut berasal dari putung rokok yang jatuh ke plastik sehingga gubuk ludes terbakar, saat itu ia tertidur pulas dan terbangun ketika merasa kepanasan dan melihat api sudah menyala.

Kakek Selamat mengungkapkan tidak ada barang yang tersisa, uang simpanan pemberian dari Tim URC Sabhara kemarin juga sudah habis terbakar,"ungkap dengan nada sedih (Rmd)
Bagikan:
KOMENTAR