Tim Asesor BAN PAUD Kunjungi Sekolah Kartika XIV-3 Korem 011


author photo

28 Agt 2018 - 23.22 WIB


Lhokseumawe – Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) mengunjungi sekolah pendidikan PAUD/TK Yayasan Kartika Jaya XIV-3 Korem 011/Lilawangsa, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (28/8).

Kehadiran Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) adalah Dhulhadi S. Ag dan Agus Salim S.Pd.I ke Sekolah Yayasan pendidikan PAUD/TK Kartika Jaya XIV-3 Korem 011 di sambut baik oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinasi XIV-3 Korem 011 Ny Ariani Purmanto didampingi Wakil Ketua Yayasan Kartika Ny Sunardi Istanto, Kepala Sekolah Tk Kartika Ny Suriani beserta para Guru dan Anak-anak murid PAUD/TK Kartika Jaya XIV-3 Lhokseumawe, dalam rangka melakukan penilaian Visitsi maupun Akreditasi sekolah Kartika tersebut.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinasi XIV-3 Korem 011 Ny Ariani Purmanto mengatakan, kunjungan sekaligus penilaian Visitsi maupun Akreditasi di sekolah TK Kartika meruapakan yang pertama kali, dan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik sekolah dan seluruh tenaga pendidik di sekolah Kartika XIV-3 Korem 011.

Sekolah TK Kartika XIV-3 Korem 011 merupakan sekolah Swasta binaan Yayasan Kartika Koordinasi Korem 011 yang tetap mengikuti payung maupun aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, tutur Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny Ariani Purmanto. Sebelumnya sekolah PAUD/ dan TK Kartika Jaya XIV-3 Korem 011 telah meraih peringkat Juara Satu pada Lomba PAUD dan TK Se-Indonesia dan juga terbaik satu Guru pengajar pada pelatihan peningkatan kopetensi pendidikan PAUD yang dilaksanakan oleh Dharma Pertriwi Pusat di Jakarta, ungkapnya.

Selain itu, Kehadirannya Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dhulhadi S.Ag menjelaskan, kedatangan di sekolah TK Kartika adalah sehubungan dengan pengajuan Akreditasi yaitu penilaian kelayakan kemampuan sekolah dalam standar pendidikan kelayakan atau tidak bagi sebuah sekolah yang Ideal.

Dengan  harapan, agar sekolah dapat mempersiapkan diri dengan baik, salah satunya ketika ada kunjungan seperti ini, kemudian kebaikan ini dapat bertahan selanjutnya, artinya bila hari ini sekolah Kartika dinilai sudah baik begitu juga Hari-hari berikutnya harus terus lebih baik lagi.

"Intinya yang dituju adalah Upaya peningkatan mutu sekolah, kalau boleh kami katakan sekarang baik, besok baik dan kedepan juga lebih baik. Bukan malah sebaliknya menjadi tidak bagus, apabila hari ini biasa, besoknya biasa-biasa saja, kedepannya justru malah tidak lebih baik. Inilah yang kami lihat, saya selaku asesor dari BAN PAUD dan PNF yang ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi mendapatkan tugas di Sekolah TK Kartika ini", jelasnya.

Kepala sekolah PAUD/TK Kartika Jaya XIV-3 Lhokseumawe Suriyani mengatakan sangat bangga dan terharu atas hadirnya Tim Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) untuk menilai kelayakan dari sekolah TK Kartika Jaya XIV-3 Korem 011 

"Mudah-mudahan dengan adanya penilaian Kreditasi di sekolah ini dengan harapan sekolah TK Kartika semangkin maju dan semangkin mantap dan semangkin dikagumi di lingkungan masyarakat Kota Lhokseumawe, harapnya.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF), diantaranya, menilai dan mendata kelengkapan Administrasi sekolah, meninjau ruangan belajar, melihat pelaksanaan belajar dan bermain serta lainnya (R) 
Bagikan:
KOMENTAR