Tampil Piawai, Danramil dan Kapolsek Gandapura Turut Mengisi Panggung Hiburan Rakyat HUT RI ke-73


author photo

19 Agu 2018 - 00.39 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Menyemarakkan Perayaan HUT RI ke-73, Muspika Kecamatan Gandapura menggelar malam hiburan rakyat, Sabtu (18/8/2018)

Hiburan Rakyat yang dikemas dengan pentas seni menampilkan aneka kreasi seni dari pelajar sekolah berbagai tingkatan di Kecamatan Gandapura serta unsur masyarakat.

Danramil Gandapura Kapten Inf. Adi Boy disela acara kepada Radar Aceh, mengatakan, malam ini merupakan malam kedua pergelaran pentas seni. Dimana malam Jum'at (17/8) kemarin sudah tampil aneka tarian dari PAUD, SD/MI, SMP/ MTsN, sedangkan malam ini khusus untuk SMA/MA dan SMK serta masyarakat umum," sebutnya

Tak hanya itu, Danramil Adi Boy yang didampingi Ketua Persit Gandapura (isterinya-red) bersama Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.TrK juga tampil bernyanyi memenuhi permintaan penonton untuk menghibur ratusan masyarakat yang memadati alun-alun kota Gandapura.

Selain itu, Ipda Melisa berkesempatan memperkenalkan diri dihadapan masyarakat Gandapura, perihal dirinya belum sebulan bertugas sebagai Kapolsek Gandapura.

"Saya bertugas di Aceh baru 2 (dua) tahun, tapi belum sebulan bertugas sebagai Kapolsek Gandapura, semoga saya bisa diterima oleh masyarakat Gandapura", pinta Melisa 

Lanjutnya, " saya apresiasi kepada masyarakat yang begitu tertib menyaksikan pergelaran seni dimalam hari ini, semoga kegiatan menyambut HUT RI ke-73 ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit menghibur kita semua", ujarnya

Pantauan Radar Aceh, Tok-Tok Bambu Hijau dari Gampong Lhok Mambang juga ikut andil mengisi pentas dan menghipnotis ratusan penonton selama 15 menit lamanya. Kenapa tidak, Tok-Tok yang terbuat dari batang bambu yang di olah seperti pentungan dan dipukul oleh 15 pemain secara serentak dan berirama ditambah lantunan syair itu merupakan kesenian tradisional Aceh yang hampir punah dan perlu dilestarikan.

Selain Tok-Tok, artis Aceh AR Makmur Cs juga turut mewarnai panggung hiburan dengan membawakan beberapa lagu Aceh dan tembang dangdut.

Disamping itu, penampilan akustik (gitar) dari siswa SMAN 1 Gandapura dan Pemuda Gampong  Keude Lapang juga menambah warna tersendiri bagi penonton yang mayoritas kawula muda, para ibu, bapak-bapak bahkan tampak sejumlah anak-anak di lokasi pentas seni.

Tampak hadir di tenda tamu, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Danramil Kapten Inf.Adi Boy, Kapolsek Melisa, S.Tr.K, yang senantiasa mengikuti jalannya acara bersama masyarakat. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR