SMA Negeri 3 Lhoksukon Gelar Fun Bike Yang Diikuti Oleh 300 Peserta


author photo

11 Agu 2018 - 21.48 WIB


Aceh Utara --- Sekitar 300 peserta dari kalangan siswa bersama alumni SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon ikut meramaikan kegiatan sepeda santai (fun bike) yang diadakan OSIS SMA N 3 putra bangsa di Lapangan Upacara Lhoksukon, Sabtu pagi.

Fun bike dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tersebut mengambil lokasi start di lapangan upacara Lhoksukon dan finish di halaman gedung SMA N 3 Putra Bangsa Desa Ranto, Lhoksukon Aceh Utara dengan rute melintasi Jalan Arakeumudi, Jalan Matangkuli, Exxonmobil, kemudian masuk ke kawasan jalan Raya Medan - Banda Aceh Landeng dan Menuju Finish di SMA Negeri 3 putra bangsa.

Di bawah cuaca cerah, peserta dilepas oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata Aceh utara MAWARDI, S.Pd bersama kepala sekolah Jabangun, S.Pd dan Ketua Alumni SMA 3 putra bangsa M. Mizlan Nuzuly.

Peserta kegiatan "Fun Bike ke 5 SMANTIGTRASA" ini berasal dari komunitas pesepeda, siswa serta alumni dan Dewan Guru dari sekolah yang berdiri pada 2004 yang silam

Ketua panitia Fun Bike Smantigtrasa yg merangkap sebagai Ketua Osis Badawi mengatakan sepeda santai berhadiah jutaan rupiah ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka 73 tahun Kemerdekaan Indonesia yang sudah dimulai sejak 2014 silam.

"Dalam rangka HUT RI ke-73 ini kami juga menggelar acara seperti bakti sosial dan pentas seni"

Ketua alumni dan ketua Ikatana mahasiswa Olahraga Indonesia DPW ACEH Mizlan Nuzuly menyampaikan pengharapannya ajang seperti ini sebagai ajang silaturrahmi antara siswa, alumni serta guru "inginnya kita kegiatan ini terus berlanjut kedepan dengan lebih meriah agar dapat mengundang mata masyarakat terhadap Sekolah ini, Sebagai peningkatan minat olahraga dan menjadikan ajang ini sebagai pendekatan sesama keluarga SMA Negeri 3 putra bangsa".

Sesaat sebelum membuka acara Mawardi selaku kadisporapar Aceh Utara mengangkat kegiatan ini sebagai kegiatan yang harus dikembangkan.

" Ini kegiatan yg luar biasa, kekompakan sangat terlihat disini, ini bukan pertandingan tetap jaga keselamatan dan kesetiakawanan. Insyaallah kedepan saya akan membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik," ujarnya saat membuka acara.

Wajah ceria yang terlihat dari para peserta Fun Bike meninggalkan garis start menandakan acara telah dimulai.(F)
Bagikan:
KOMENTAR