Sambut HUT RI Ke 73 Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Aceh dan Undang Tokoh Aceh Ke Istana Negara


author photo

17 Agt 2018 - 17.10 WIB


JAKARTA- Dalam Rangka menyambut HUT RI Ke-73. Bertepatan hari peringati kemardekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi momentum bersejarah besar bagi Masyarakat Aceh yang menyaksikan pengibaran sangsaka Merah Putih yang di pimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mengenakan kostum adat Aceh, kegiatan yang digelar dihalaman Istana Negara, Jumat (17 Agustus 2018).

Kegiatan 17 Agustus. HUT RI Ke-73 kali ini di halaman kepresidenan sangat menjadi sejarah besar bagi masyarakat Aceh, begitu terpesona dan bahagia karena sejarah yang pertama sekali Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo mengikuti HUT NKRI ke-73 menggunakan baju adat Aceh.

Gumarni, S.H., M. Si ketua Cakra 19 koter Aceh (Tim Relawan jokowi) kepada Media ini. menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonedia Jokowi Dodo yang telah menggunakan baju adat Aceh di hari kemerdekaan bangsa ini. kami Rakyat Aceh merasa bahagia karna dalam sejarah yang kami tau belum ada hari kemerdekaan RI di Istana Nagara Presiden memakai baju daerah.

Tapi hari kemerdekaan kali ini Presiden RI terbukti masih mengingat jasa masyarakat Aceh, memakai baju adat Aceh sedangkan istrinya menggunakan baju adat Papua. 

Tgk. Sofyan Dawod mantan Juru Bicara Gerakan Aceh Merdeka(GAM) yang juga hadir pada acara HUT RI Ke-73 di Istana Negara. Mengatakan Mari kita membantu mensukseskan program Bapak Jokowi karena beliau sangat menghormati masyarakat Aceh dan telah terbukti pada hari ini, Di hari kemerdekaan beliau telah menampakkan kecintaannya pada Rakya Aceh sampai Papua dengan menggunakan baju adat di hari besar NKRI.

Sedangkan ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali juga menyampaikan masyarakan Aceh perlu bahagia dengan melihat di layar kaca Presiden kita telah memakai baju adat Aceh. Semoga di tahun depan Bapak Presiden dapat menggunakan juga baju adat daerah lainnya agar rasa kesamaan kita terus terbangun dan saling menghormati walau begitu banyak suku dan pulau di Negeri kita ini.

Tokoh Aceh yang dapat undangan ke Istana Negara dalam rangka memperingati 17 Agustus ke 73 ini. Bupati terpilih Subulussalam (Kualisi Hanura, PNA, PAN,PKPI,PSI) 

Affan Alfian Bintang, Sulaiman Badai dari PDI P, Tgk Faisal Ali dari MPU Aceh,

Tgk. M. Yahya (Abon Yahya pimpinan Pasantren Aceh Utara), Tgk. Muhammat HS Pimpinan pasantren di Kabupaten Pidie. Tgk. Sofyan Dawot mantan Juru Bicara Gerakan Aceh Merdeka GAM, dan Gumarni, S.H.,M.Si ketua Cakra 19 Koter Aceh Tim Relawan Jokowi.(R)
Bagikan:
KOMENTAR