Relawan Jokowi Cakra 19 Koter Aceh Peduli Kaum Duafa


author photo

21 Agu 2018 - 00.03 WIB


BIREUEN -- Kepedulian kaum duafa Relawan Jokowi Cakra 19 Koter Aceh Salurkan bantuan duafa kepada Masyarakat miskin di kabupaten Pidie dan Kabupaten Bireuen. Bantuan sembako tersebut merupakan sejumlah paket untuk hari raya idul adha, kegiatan dilaksanakan Senin, (20 Agustus 2018).

Ketua Cakra 19 Koter Aceh Relawan Jokowi Gumarni.S.H.,M.Si mengatakan pagi bersama rombongan mendatangi Kemukiman Tungkop kecamatan Batee Kabupaten Pidie.

Disana perwakilan Cakra telah mengumpulkan puluhan masyarakat miskin terdiri dari Desa Kulam, Kulee, Awe, Kareung. Untuk menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat duafa (Miskin) di kabupaten tersebut. 

Sedangkan sorenya menuju Kemukiman Gandapura Timur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen juga menyalurkan bantuan yang sama. Bantuan paket sembako yang di berikan pada masyarakat miskin, untuk satu penerima mendapatkan Dua kilogram gula, Dua kaleng susu, Dua buah sirup, Satu kotak kue lebaran dan Uang tunai seratus ribu rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan dalam rangka persiapan menyambut hari Raya Idul Adha 1439 H. Hal ini dikatakan Gumarni kepada Media ini, Relawan Cakra 19 Koter Aceh ingin berbagi kasih bersama masyarakat miskin di pedesaan Aceh. Sesuai Cita-Cita pak Jokowi kedepan.

Ingin mensejahterakan masyarakat Aceh, Indonesia secara umum maka kami dari Cakra Aceh ingin mewujudkan cita-cita beliau. Salah satu cara adalah melakukan santunan dalam rangka melihat perkembangan kehidupan masyarakat di pedesaan sebut Gumarni.

Sementara saat di Kabupaten Pidie, Kepala Desa Kareung diwakili Tuha 4 Gampong Mansuri atau sering disapa Radak kepada Media ini mengatakan. Kami perangkat desa mengucabkan terimakasih pada Cakra 19 Koter Aceh serta rombongannya yang datang dan telah melihat langsung kondisi warga kami di sini.

Sementara itu Nek Aisya salah satu Warga Desa Kareung penerima bantuan sembako, Bersyukur kepada Allah dengan ada bantuan sangat terbantu beban keluarga apalagi ini mau memasuki hari megang dan lebaran Idul Adha. Kami masyarakat miskin si desa berdoa semoga kedepan Allah memberikan kemenangan kembali pada Bapak Presiden Jokowi.

Pada sore harinya kegiatan dilanjutkan ke- kabupaten Bireuen juga di hadiri puluhan warga desa Lapang Barat, Lingka Kuta, Alue Mangki Kemukiman Gandapura Timur Kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen.

Kepala Desa Lingka Kuta Drs. Muslem Sulaiman diwakili Seketaris Muryazi sangat berterimakasih kepada rombongan Cakra 19 yang sangat peduli kepada warga miskin di desa kami. Alhamdulillah dengan ada bantuan ini dapat membatu beban warga yang masih tergolong kaum duafa (Miskin).

Surya Darma.S.H. Perwakilan Cakra 19 Kabupaten Bireuen yang ikut mendapingi Ketua Cakra 19 Koter Aceh saat pembahagian sembako pada sejumlah warga tersebut, Berharap masyarakat kabupaten Bireuen kedepan dapat mendukung kembali kepemimpinan bapak Jokowi kedua kali, supaya pada pemilihan 2019. Nanti bapak jokowo dapat memimpin kembali harap surya darma.(R)
Bagikan:
KOMENTAR