Perolehan Suara Imbang, Hamdani Plt Ketua PWI Bireuen untuk Lima Bulan Kedepan


author photo

30 Agu 2018 - 23.57 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Pemilihan Ketua PWI Bireuen dalam Konferensi V yang digelar di Aula Setdakab Lama, Kamis (30/8/2018) berakhir dengan hasil "draw" (seri). 

Hal itu menandakan lembaga pers tertua di Indonesia itu harus ditunda selama 5 (lima) bulan kedepan dan sementara gagal untuk mendapatkan pimpinan baru untuk periode 2018-2021.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Aceh, dua kandidat calon Ketua yang maju dalam proses pemilihan, yakni Suryadi (incumbent) dan Ariadi B Jangka. Mereka harus puas dengan hasil imbang dengan masing-masing memperoleh sebanyak 6 (enam) suara.

Suara tersebut diperoleh dari 11 (sebelas) pemilih dari pengurus PWI Bireuen yang sebelumnya telah dinyatakan demisioner dan ditambah satu suara dari Pengurus PWI Provinsi Aceh.

Kendati demikian, bursa pemilihan calon Ketua PWI Bireuen yang dikemas dalam Konferensi ke V tahun 2018 ini sedikit ber aura panas. Walau endingnya kembali mencair setelah Tarmilin Usman selaku Ketua PWI Aceh menggelar diskusi untuk mencari solusi terbaik, dengan menyarankan keputusan menunda proses pemilihan itu paling lama lima bulan kedepan.

Suasana perdebatan sejumlah Pengurus PWI Bireuen tak bisa dihindari, namun akhirnya keputusan tersebut dapat diterima dengan lapang dada oleh semua anggota.

Semantara itu, Tarmilin Usman usai penutupan acara kepada media menjelaskan, "sementara ini Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Bireuen dipercayakan kepada Hamdani SE, MSM (ketua panitia pelaksana kongres-red)," ujarnya.

Menurut Ketua PWI Aceh itu, pihak panitia pelaksana diberikan mandat penuh untuk memimpin organisasi pers ini, dan bisa mempersiapkan pemilihan ketua defenitif dalam waktu lima bulan kedepan.

"Alhamdulillah semua berjalan tertib, aman dan lancar. Untuk itu kami akan segera menyiapkan SK untuk pengurus PWI Bireuen sementara sampai selesainya proses pemilihan yang akan dilaksanakan paling lama lima bulan kedepan," pungkas Tarmilin. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR