Pemko Langsa Gelar Acara Persepsi Kenegaraan


author photo

18 Agt 2018 - 23.58 WIB


LANGSA - Pemerintah Kota Langsa menggelar acara resepsi kenegaraan di Pendopo Walikota Langsa, jum'at (17/8/2018).acara ini masih merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan dalam bulan Agustus ada beberapa momen penting yang senantiasa harus diperiangati, diantaranya peringatan perjanjian damai Pemerintah RI dengan Gerakan Aceh Merdeka yang disebut dengan MoU Helsinki.

Yang kedua, Kata Usman Abdullah, peringatan HUT Republik Indonesia.Menurutnya, peristiwa tersebut sangat penting, mengingat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia merupakan pernyataan bahwa bangsa-bangsa di Nusantara dari Sabang sampai Marauke menyatakan kemandirian dan kedaulatannnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Langsa yang masih berjalan 8 bulan diantaranya, Pengadilan Negeri yang terbaik di Indonesia, Badan Pertanahan Nasional juga terbaik ditingkat nasional, prestasi anak-anak dan pemuda menghiasi berbagai kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional, maupun internasional, Kota Langsa juga menyandang predikat paling sehat se Aceh dan penerima opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan.

Pada malam resepsi itu, Walikota Langsa menyerahkan piagam Satya Lencana secara simbolis kepada para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Satya Lencana 30 tahun diserahkan kepada Drs. Saifuddin Razali, MM, M.Pd, untuk Satya Lencana 20 tahun diserahkan kepada Marisi Ambarita, S. Pd dan Satya Lencana 10 diserahkan kepada Sopian, S. Pd.

Pada kesempatan yang sama pula, Walikota Langaa juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Badan Narkotika Nasional Kota Langsa dan Polres Langsa, kedua lembaga ini dinilai telah memberikan dedikasinya dan prestasinya dalam menjalankan kinerjanya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR