Pembentukan Pengurus Baru, PWI Bireuen akan Gelar Konferensi V


author photo

25 Agu 2018 - 12.19 WIB


RADAR ACEH | Bireuen - Terkait dengan berakhirnya masa kepengurusan pengurus lama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen, maka akan dilaksanakan Konferensi V PWI Bireuen. Agenda rutin tiga tahunan itu akan digelar pada Kamis 30 Agustus 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Panita Hamdani, SE.,MSM pada media Sabtu (25/8/2018).

"Insya Allah Konferensi V PWI Bireuen akan kami laksanakan pada 30 Agustus 2018 mendatang, kepastian pelaksanaan kegiatan tersebut setelah mendapat petunjuk dari pengurus PWI Provinsi Aceh kemarin sore," jelas Hamdani.

Hamdani yang juga Sekretaris PWI Bireuen ini menambahkan, pelaksanaan konferensi yang bertema: "Menuju Pers Profesional, Beretika dan Anti Hoax" merupakan amanah organisasi yang dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWI.

"Pelaksanaan konferensi ini merupakan amanah organisasi yang memang harus dilaksanakan, karena juga sudah dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWI. Jadi merupakan hal yang wajar dan merupakan dinamika organisasi," terang Hamdani.

Menurut Hamdani lagi, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Sekdakab Lama Kabupaten tersebut akan dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pembukaan pada pagi hari yang akan dibuka oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos, kemudian sesi kedua pada siang hari, yakni sesi konferensi.

"Jadi ini ada dua sesi, yakni seremonial pembukaan yang akan dibuka Bupati Bireuen, karena PWI merupakan mitra pemerintah dan juga menjadi hal yang lumrah di setiap daerah, bahkan ditingkat nasional Konferensi PWI dibuka oleh presiden. Selanjutnya di sesi kedua baru akan dilaksanakan Konferensi untuk membentuk pengurus baru," papar Hamdani yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Hamdani berharap kegiatan konferensi ini didukung oleh semua pihak, supaya kegiatan rutin PWI ini sukses seperti yang diharapkan dan direncanakan.

"Mohon dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta. Kemudian, kepada yang sudah mendukung kegiatan ini, saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih. Kepada rekan-rekan panitia, anggota PWI Bireuen dan pengurus PWI Provinsi Aceh juga tak lupa saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik," kata Hamdani.

Pada akhir keterangannya kepada media, Hamdani mengatakan, sampai H-5 belum ada kandidat yang muncul secara resmi mengatakan kesiapannya untuk menjadi ketua PWI Bireuen periode 2018-2021 mendatang.

"Secara resmi belum ada yang mencalonkan diri dan menyatakan kesiapannya menjadi ketua. Bisa saja ini akan mencul saat kongres atau sebelum kongres. Mungkin nama-nama kandidat calon ketua akan muncul menjelang kongres, pokoknya kita tunggu saja perkembangannya," pungkas Hamdani. [Red]
Bagikan:
KOMENTAR