Pawai Alagoris Meriahkan HUT RI Ke 73


author photo

18 Agu 2018 - 23.58 WIB


LANGSA - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Kota Langsa melalui dinas pendidikan menggelar pawai Alagoris, sepeda hias, becak hias dan mobil hias yang diikuti oleh ratusan pelajar Kota Langsa mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas sederajat dan instansi di jajaran Pemko Langsa, Sabtu (18/8/2018).

Acara yang digelar setiap tahunnya ini dimulai (start) dari pendopo Walikota Langsa menuju jalan WR. Supratman kemudian melintas Jln. Ahmad Yani selanjutnya melewati Jln. Tgk Umar dan berakhir dilapangan belakang (finish) Langsa.

Amatan dilapangan, kegiatan pawai alagoris ini menampilkan berbagai macam ragam aneka pakaian adat yang ada di Indonesia, mulai dari pakaian propinsi Aceh hingga pakaian Papua.

Tidak hanya itu, hampir semua sekolah juga menampilkan Marcy band dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan lagu daerah serta pertunjukan seni tradisional seperti Kuda kepang.

Kendati cuaca yang begitu panas, antusias masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya pun tidak surut untuk menyaksikan penampilan karnaval dengan berbagai macam corak pakaian adat.(W)
Bagikan:
KOMENTAR