Muslim. SH. MM Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan


author photo

29 Agt 2018 - 22.46 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Anggota DPR RI Muslim. SHi. MM menggelar pelatihan dasar SDM Goes To Campus bagi mahasiswa/i Universitas yang ada di Aceh Tamiang bersama Kementrian Pariwisata, yang di selenggarakan di Gedung SKB Aceh Tamiang, Rabu (29/08)

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia pariwisata kepada para generasi muda khususnya para mahasiswa, kegiatan ini juga merupakan salah satu program dalam rangka menciptakan tenaga kerja pariwisata yang berkualitas dan profesional nantinya. Ungkap Muslim saat memberikan sambutannya. 

Anggota DPR RI Muslim. SH.MM yang berasal dari daerah pemilihan 2 Aceh mengatakan bahwa aceh mempunyai potensi dan nilai jual yang tinggi di bidang pariwisata. "Aceh mempunyai harga jual yang tinggi untuk bidang kuliner, seni budaya serta sektor arsitektur Mesjid nya", ucap Muslim

Muslim juga menilai potensi alam yang Aceh Tamiang miliki sungguh sangat luar biasa, ada beberapa tempat objek wisata yang dapat di ekspose sehingga dapat menarik minat wisatawan luar. 

Dia juga berharap para mahasiswa yang hadir mengikuti pelatihan ini nantinya dapat menjadi agen agen Kepariwisataan untuk daerah mereka sendiri, khususnya Aceh Tamiang. "cara berfikir anak muda ini dapat membuka wawasan dan kepedulian mereka terhadap Pariwisata. Di awal ini kita perlu menggugah kesadaran mereka dulu untuk menjadi agen, maupun informan potensi wisata di Aceh Tamiang", ujarnya.

Selanjutnya Bupati Aceh Tamiang H Mursil berharap melalui pelatihan dasar SDM Kepariwisataan Goes to Campus tersebut generasi muda, khususnya mahasiswa/i dapat menjadi generasi yang handal dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif. "semoga kita dapat membangun jejaring dengan seluruh stake holder, seperti industri pariwisata, Eko wisata, dan insan pariwisata". Ungkapnya. 

Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes to Campus yang diselenggarakan di Gedung SKB Aceh Tamiang berlangsung selama 1 hari, dan dari hasil pantauan media ini, sebanyak kurang lebih 4 ratus peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. [] zf
Bagikan:
KOMENTAR