MRI Sumatera Utara Launcingkan Grakan Relawan Mengajar (GRM)


author photo

14 Agt 2018 - 22.50 WIB


Meda – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara melauncingkan program  Grakan Relawan Mengajar (GRM). Untuk menumbuhkan kratifitas relawan maka perluadanya wadah atau program yang langsung bersentuhan dengan masayarakat, hal ini di sampaiankan Ketua MRI Wilayah Sumatera Utara disela-sela kegaiatan launcingkan Grakan Relawan Mengajar Medan, Senin [13/8/18].

Dalam sambutanya Ketua MRI Sumut Ali Sahniur "Relawan  adalah generasi harapan bangsa yang mampu menawarkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Sepatutnya seorang relawan mampu menjadi teladan  dan  mampu menjawab tantangan masa depan. Sebagai mana tujuan dari MRI itu sendiri, Mencapai kemandirian masyarakat, bangsa, dan negara yang terhormat, bermartabat, adil dan sejahtera ,Menjadikan gerakan kerelawanan sebagai modal dasar pembangunan , Mencegah terjadinya kehancuran masyarakat akibat berbagai persoalan kemanusiaan yang melanda bangsa dan Negara dan Memberikan kontribusi positif pada perubahan lingkungan masyarakat luas baik nasional, regional maupun global. Relawan harus menjalankan fungsinya sebagai seorang sosok inspirasi yang sejati  kepada siapa saja dan dimana saja"

"Ada pun Gerakan Relawan Mengajar (GRM) Adalah gerakan dan usaha untuk mengajak semua relawan khusus bagi anggota Masyarkata Relawan Indonesia (MRI) terutama bagi relawan yang latar belakang  pendidikan atau yang bergabung dalam Claster  Pendidikan  untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di sekitar lingkungan dan masyarakat sekitar Sebagai mana visi MRI itu sendiri, Menjadi Pelopor Kerelawanan yang Profesional Sebagai Alternatif Solusi Berbagai Permasalahan Kemanusiaan" ujar beliau. 

Masih kata Ali " Grakan Relawan Mengajar ini akan di buat di seluruh sumatera Uatara khususnya yang sudah ada perwakilan relawan di daerah tersebut, dan tahap awal ini kita (MRI) Sumut masih fokus pada anak-anak sekolah dasar untuk didik di rumah para relawan, tentu pelajaran yang kita buat secara menarik dan inovatif dan yang tidak ia pelajari di sekolahnya masing-masing. (R)
Bagikan:
KOMENTAR