Lihat, Bukan Hanya Jago Bertempur, Prajurit TNI juga Jago Masak


author photo

19 Agu 2018 - 09.43 WIB


Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengungkapkan, dalam semboyan dan kebuktian bahwa kualitas prajurit TNI-AD tidak diragukan lagi, disebut prajurit selain harus berdisiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima, kesemuaanya itu sudah tentu terbukti.

Namun kehebatan TNI AD bukan hanya jago dalam dunia militer, akan tetapi para prajurit TNI khususnya di satuan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya memiliki kehebatan lebih lainnya seperti  kemampuan memasak dengan rasa yang gurih dan nikmat. Hal itu dibuktikan oleh para Perwira TNI di Satuan Makorem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/Lilawangsa, di Gedung KNPI, Kamis (16/8). 

Disaksikan Istri, para Perwira TNI itu sangat antusias mengikuti perlombaan memasak seperti Ala Chef ternama, memasak yang dinilai dari Cepat, Rasa, dan Hiasan menu, acara perlombaan memasak itu merupakan rangkaian dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  (HUT RI) yang Ke-73 Tahun.

Dalam siaran persnya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, memperingati dan menyambut kemeriahan Hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 saat ini. Satuan Korem 011/Lilawangsa mengelar dengan sederhana namun hikmat, diantaranya yaitu lomba memasak, namun kali ini mengikuti lomba memasak bukan para istri, tetapi para suami yaitu para prajurit TNI itu sendiri, katanya.

"Para prajurit TNI bukan hanya jago perang namun memasak juga harus mampu menguasainya, acara memperingati Hari Dirgahayu Republik Indonesia tidak harus sampai mengurangi nilai moral dalam kehidupan, walaupun sederhana akan tetapi penuh hikmat dan semangat tinggi, selain itu bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat, terlebih dapat menjadi contoh dalam kualitas sumber daya manusia (SDM)", Ungkap Danrem.

Acara lomba memasak dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 Tahun, turut dihadiri antara lain, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ariani Purmanto, Kasrem 011/LW Letkol Inf Sunardi Istanto, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Sunardi beserta para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS yang hadir.(R)
Bagikan:
KOMENTAR